Pj Gubri Serahkan SK PPPK Guru di Meranti

Kepulauan Meranti1196 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto, saat penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk 35 Guru SMA, SMK dan SLB di Kepulauan Meranti. Penyerahan itu berlangsung di SMAN 1 Tebingtinggi, Kamis (27/7).

Asmar juga mengucapkan selamat kepada para guru yang menerima SK PPPK dari Pemprov Riau. Dia berharap momen tersebut jadi penyemangat bagi para guru untuk mendedikasikan diri sebagai tenaga pendidik dengan maksimal.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Pj Gubernur Riau, semoga dengan para guru bisa lebih baik lagi kedepannya dalam mendidik anak bangsa,” ucap Asmar.

Selain penyerahan SK, kunjungan kerja Pj Gubernur Riau itu juga dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting tahun 2024 di Puskesmas Alahair Kecamatan Tebingtinggi.

Terkait hal itu, Asmar menjelaskan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki 10 UPT Puskesmas. Dari jumlah itu, baru Puskesmas Alahair yang menjadi pilot project Puskesmas IKP.

“Insyaallah dalam waktu dekat seluruh UPT Puskesmas akan melaksanakan Puskesmas ILP, baik Pustu maupun Posyandu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Asmar mengatakan pelaksanaan pengukuran dan skrining pada Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Kepulauan Meranti telah dilaksanakan di 260 Posyandu selama bulan Juni 2024.

“Melalui gerakan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan stunting yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti,” harap Asmar.

Sementara itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto turut mengucapkan selamat kepada 35 guru yang menerima SK PPPK.

“Alhamdulillah pada hari ini penantian bapak-ibuk semua menjadi kenyataan,” kata SF Hariyanto.

Dia juga menerangkan terkait stunting, bahwa upaya pemerintah dan berbagai pihak lainnya harus mengarah pada pencegahan. Di mana diharapkan, kader Posyandu harus memulai dengan pemberian susu dan makanan bergizi bagi ibu-ibu hamil.

“Terima kasih kepada para kader Posyandu, saya berharap hal ini betul-betul dilakukan, begitu juga pesan Bapak Menteri Dalam Negeri bahwa ujung tombak semuanya adalah Posyandu,” jelasnya.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kepala BKD provinsi Riau Mamun Murod, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau Ir. M Taufiq OH, serta Kepala Bidang Guru dan Ketenagaan Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Riau Firdaus.

Hadir mendampingi Plt Bupati Asmar, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Al Amin, Plt Asisten I M. Mahdi, para kepala OPD, dan undangan lainnya.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar