Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Wabup dan Kapolres Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Dua Sekolah

150

MERANTI, SINKAP.Info – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (purn) H Asmar bersama Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Tebingtinggi. Dua sekolah yang didatangi yakni SDN 20 Selatpanjang Timur dan SD Yos Sudarso, Kamis (13/1).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres mengatakan, hingga kini sudah 6 hari dilaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Terselenggaranya vaksinasi anak ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, terlebih para orang tua.

“Ada beberapa resisten orangtuanya untuk melakukan vaksinasi. Namun ini menjadi tugas bersama, baik Forkompinda maupun pihak sekolah untuk menyosialisasikan terus kegiatan vaksinasi anak kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, pihaknya terus melakukan pendekatan khusus agar para siswa bersedia untuk divaksin. Salah satunya dengan memberikan edukasi.

“Vaksinasi anak ini sebagai langkah untuk melindungi siswa, sekaligus menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) agar tidak terjadi klaster Covid-19,” jelas Andi Yul.

Wabup Kepulauan Meranti, H Asmar menyampaikan pihaknya juga terus mengejar target vaksinasi anak hingga sebulan kedepan sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kepulauan Meranti berjalan lancar. Kita terus kejar target hingga sebulan kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SD Yos Sudarso, Andreas Pakpahan SPd berterima kasih atas terlaksananya dengan sukses dan lancar vaksinasi siswa di sekolah tersebut.

Untuk diketahui, target vaksinasi di dua sekolah tersebut sebanyak 248 dosis jenis CoronaVac. Dengan rincian target di SD Yos Sudarso berjumlah 170 dosis untuk 170 orang siswa dan SDN 20 Selatpanjang sebanyak 78 dosis untuk 78 siswa. Vaksinasi dilaksanakan oleh tim vaksinasi dari Polres dan Puskesmas Selatpanjang.*

Facebook Comments