Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Bupati Meranti Wacanakan RSUD Menyediakan Pelayanan Hemodialisa

Bupati Meranti Wacanakan RSUD Menyediakan Pelayanan Hemodialisa

238

MERANTI, Sinkap.info – Setelah beroperasinya Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) yang diresmikan Bupati Kepuluan Meranti Drs H Irwan, M.Si pada Jum’at (6/3) pagi. Wacana Bupati Irwan kedepannya untuk meningkatkan pelayanan dibidang Kesehatan, RSUD Meranti juga menyediakan pelayanan Hemodialisa (Cuci Darah).

Harapannya kedepan Pasien Gagal Ginjal bisa mendapatkan pelayanan di Meranti, sebelumnya pasien harus menjalani hemodialisa rutin ke Tanjung Balai  dan Pekanbaru.

“Tidak perlu jauh jauh lagi cukup dilakukan di Selatpanjang, saya meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD untuk memprogramkannya agar tahun depan bisa diwujudkan,” kata Bupati Meranti saat meresmikan Gedung RSUD Dorak, Jumat (6/3) Siang.

“Saya minta tahun depan sudah ada tenaga dan peralatan Cuci Darah di RSUD Meranti untuk memberikan pelayanan Cuci Darah bagi Pasien Gagal Ginjal,” Pinta Bupati.

MENARIK DIBACA:  Sahabat MT Antar Beras ke Perkampungan Terpencil

Selanjutnya, Ia juga menambahkan bahwa Gedung ini, memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan dapat melayani Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Pemeriksaan Umum, Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Pelayanan Lansia, Kesehatan Peduli Remaja, Pelayanan Gizi, Pelayanan Kesehatan TB, HIV, Pelayanan IVA, Kefarmasian, Laboratorium, serta Konseling.(*)

SINKAP.info | Laporan: THz | Editor: MF
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here