Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Komandan Posal Sei Berombang Ajak Pemuda Karang Taruna Sebagai Pelopor Kebersihan

Komandan Posal Sei Berombang Ajak Pemuda Karang Taruna Sebagai Pelopor Kebersihan

298
Foto Bersama Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, SH, Amran S.Pd, MM Lurah Sei Berembang bersama Pemuda Karang taruna.

LABUHAN BATU, Sinkap.info – Masalah pengelolaan sampah di negeri ini seakan tidak ada habisnya untuk dibahas apalagi diselesaikan, peningkatan volume sampah juga menjadi keniscayaan yang harus dihadapi dengan pertumbuhan penduduk yang begitu signifikan. Dampaknya jumlah sampah juga terus bertambah, menurut data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia produksi sampah mencapai 65 juta ton pada tahun 2016. Tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Kegiatan sosialisasi terkait Sampah terus digalakkan kepada pemuda Karang taruna bertempat di kantor Lurah Sei berombang, Rabu (14/1). Pemateri disampaikan langsung oleh Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, S.H, dalam materi disampaikan apa itu sampah, apa jenisnya, bagaimana dampaknya terhadap linkungan sekitar, bagaimana pencegahannya, bagaimana cara pengelolaan sampah dan apa manfaat dari pengelolaan sampah tersebut.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhanbatu Kerjasama Dengan Bank Indonesia Dalam Dua Sektor

Dikatakan Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat S.H, kita harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, jika lingkungan kita jorok penuh dengan sampah pasti kita tidak akan nyaman dan semua itu harus dimulai dari diri sendiri.

“sebelum saya bertugas di Sei Berombang ini ditempat tugas saya sebelumnya, saya juga melalukan giat kebersihan dengan masyarakat sekitar dengan cara menaruh bekas karung beras di depan rumah penduduk. Alhamdulilah sampai sekarang masih berjalan,” kata Wahid Nurhidayat.

Dalam pemaparannya menggunakan media slide infokus, ia berharap kepada para pemuda pemudi Karang taruna yang hadir agar dapat menjadi pelopor dalam segala aspek kebersihan terkhusus masalah sampah.

Sementara, Lurah Sei Berombang Amran S.Pd, M.M, menyampaikan “kita akan bersinergi dengan pihak yang mendukung akan kebersihan lingkungan Sei Berombang oleh karena itu mari sama-sama membangun kelurahan kita ini menjadi kelurahan yang bersih dan bermartabat,” himbaunya.

Reporter: Faisal |Editor: Makholish
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Selain Berikan Sembako, Berikut Himbau Polsek Panai Hilir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here