Beranda JAWA TENGAH Purworejo Galang Dana Korban Banjir, PMII Purworejo: Sebagai Insan Pergerakan Harus Ikut Andil

Galang Dana Korban Banjir, PMII Purworejo: Sebagai Insan Pergerakan Harus Ikut Andil

256

PURWOREJO, Sinkap.info – Banjir yang melanda Jabodetabek dan sekitarnya menjadi perhatian semua pihak, seperti yang dilakulan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purworejo. Mereka menggalang dana untuk membantu para korban bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

Ketua PMII Purworejo, Purnama Zafi Najibi mengungkapkan, mereka hanya meminta warga maupun pengendara untuk menyisihkan rezekinya untuk meringankan beban korban bencana, Ahad (05/01/2020).

“Kita tahu sekarang di daerah Jabodetabek sedang dilanda bencana banjir yang mengakibatkan perekonomian disana lumpuh. Maka dari itu kita tergerak untuk membantu sesama,” katannya.

Penggalangan dana direncanakan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 05 hingga 07 Januari 2020 di beberapa titik jalan raya di Purworejo. Diantaranya di perempatan Bank Jateng Purworejo, Perempatan Mickey Mouse, Purworejo, Pertigaan Berjan, Pertigaan Artatirta, Jalan Purworejo-Magelang, dan Perempatan SMAN 6 Purworejo.

MENARIK DIBACA:  PKD dan Konferensi Cabang I PC PMII Meranti Resmi Dibuka Asisten III Bupati

“Kami sebagai insan pergerakan, merasa harus ikut andil untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di daerah Jabodetabek,” ucapnya.

Meski lokasi musibah banjir berada cukup jauh, namun kata Purnama, tidak menyurutkan semangat kami untuk membantu sesama demi kemanusiaan. Melalui kegiatan ini ia berharap masyarakat terketuk hatinya untuk ikut membantu korban bencana banjir di Jabodetabek yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Ia menambahkan pada kegiatan kali ini PMII menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa di dua Kampus yang ada di Purworejo yaitu BEM Sekolah Tinggi Agama Islam An-nawawi dan BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Purworejo.

“Uang yang sudah terkumpul akan kami salurkan melalui PB PMII. Harapanya seluruh aksi yang kami lakukan setidaknya dapat membatu dan meringankan beban saudara–saudara kita yang menjadi korban banjir di Jabodetabek,” tandasnya.*(Rls)

MENARIK DIBACA:  PMII Gelar MAPABA, Diikuti Perwakilan Kampus Se Meranti

Sumber: pmiipurworejo.or.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here