Beranda Video Festival PKH 2018 Tebing tinggi

Festival PKH 2018 Tebing tinggi

92
0
🎥Play Video Festival PKH Tebing tinggi 2018

MERANTI, Tebing tinggi (SI) – Festival PKH 2018 Tebing tinggi Semarak menyambut hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke X sukses digelarkan oleh Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) kecamatan Tebing tinggi di halaman kantor camat Tebing tinggi, Sabtu (15/12/2019)

Kegiatan ini sudah didatangi antusias dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH mulai pukul 06.00 pagi, Menurut pantauan awak media tepat jam 07.00 Wib halaman kantor camat sudah dipenuhi oleh peserta PKH yang hadir dengan jumlah lebih kurang 2.000 peserta KPM PKH.

Saat diwawancarai oleh awak media kepada Maghfaruddin selaku ketua panita pelaksana mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertemun akbar keluarga besar PKH sekecamatan Tebing tinggi yang terdaftar sebanyak 3.264 Keluarga Penerima Manfaat PKH.

“ Festival PKH 2018 semarak menyambut Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke X pagi ini akan dimulai dengan serangkaian kegiatan seperti senam sehat, lomba Mars PKH, pemberian penghargaan anak KPM PKH berprestasi tingkat Nasional sampai kabupaten. Selain itu semua peserta akan mendapat doorprize sesuai no seri kupon masing-masing peserta dan ditutup dengan hiburan” jelas maghfaruddin

MENARIK DIBACA:  Sanksi 2 Tahun Penjara Jika Palsukan Data untuk Dapatkan PKH

Setelah kegiatan senam sehat dilanjutkan kegiatan pembukaan resmi lomba Mars PKH yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Camat Tebing tinggi diwakili oleh Sekcam Tebing tinggi, Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kecamatan Tebing tinggi.

Dalam sambutannya Camat tebing tinggi melalui Sekretaris kecamatan, Aziz menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan benar benar dimanfaatkan sesuai tujuan PKH itu sendiri, dalam guyononnya semakin banyak anak semakin banyak rezeki, makin banyak anak makin banyak bantuan PKH yang diterima. Terpenting bantuan ini mengurangi beban dalam pendidikan dan kesehatan ibu ibu PKH dan jangan disalahgunakan.

Selanjutnya Pembukaan lomba MARS PKH resmi dibuka oleh Muhammadiah mewakili Kadis Sosial P3AP2KB. Sembari pembukaan dalam sambutannya Muhammadiah mengingatkan bahwa bantuan PKH jangan dibelikan rokok untuk suami. ATM PKH benar benar dipegang oleh ibu ibu PKH dan jangan diberikan pada anaknya. Dengan bantuan PKH ini tidak ada lagi anak yang tidak sekolah dan anak yang tidak sehat karena kurang gizi.

MENARIK DIBACA:  Mahasiswa Riau Terapkan Aksi Solidaritas Ciptakan Kedamaian

Ditempat yang sama Sufridaus selaku Koodinator PKH Tebing tinggi menyampaikan Festival PKH 2018 ini bertujuan untuk membahagiakan ibu ibu peserta PKH dengan mempererat silaturhami antara pendamping PKH, KPM PKH serta antar instansi swasta dan OPD se Kecamatan Tebing tinggi. Kita komitmen dengan adanya kegiatan ini menjadi misi besar untuk bersinergi antara PKH dan OPD guna mengentaskan angka kemiskinan dan mensejahterakan peserta PKH. 

Penutup kegiatan Festival PKH 2018 Kecamatan Tebing tinggi dewan juri mengumumkan pemenang Lomba Mars PKH yang diperoleh Juara 1 dari Desa Alah air, Juara 2 Desa Banglas barat, Juara 3 Kelurahan Selatpanjang timur dan Harapan 1 dari Desa Sesap. Pemenang Juara 1 Mars PKH desa Alah air nantinya akan ditampilkan pada tanggal 19 Desember 2018 bertepatan acara hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke X di halaman kantor Bupati. (DIY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here