Perjalanan Spiritual Dokter Richard Lee Diisukan akan Menjadi Mualaf

Entertainment1357 Dilihat

JAKARTA, SINKAP.infoRichard Lee, seorang dokter yang dikenal melalui kanal YouTube-nya, tengah menjadi sorotan isu dirinya menjadi mualaf. Meski beragama Nasrani, Richard mengungkapkan ketertarikannya untuk mempelajari Islam setelah beberapa kali berbincang dengan ustadz di podcast-nya.

Dalam wawancaranya dengan Atta Halilintar di YouTube, Richard menceritakan bagaimana awal ketertarikannya terhadap Islam dimulai.

“Sebenarnya dua tahun lalu aku pernah bicara dengan istri soal mualaf, tetapi tidak sengaja aku bercerita di podcastku sendiri tentang salah satu ustadz yang membuatku emosional dan aku mengakui bahwa aku sedang belajar soal Islam,” ungkap Richard dilansir insertlive, Ahad (06/07/2024).

MENARIK DIBACA:  Peristiwa Mencekam‼️ Harimau Sumatera Resahkan Warga Siak

Namun, niatnya untuk mempelajari Islam tidak diterima dengan baik oleh keluarganya. Richard mengaku mendapatkan respons keras saat keinginannya itu dibahas dalam sebuah podcast.

“Keluargaku banyak yang tidak setuju dengan keputusan ini. Setelah podcastku dengan ustadz tersebut tayang, ada pesan di grup WhatsApp keluarga yang melarangku untuk masuk Islam,” tambahnya.

Richard memahami keberatan keluarganya mengingat ia sebelumnya memiliki pandangan negatif terhadap Islam.

“Aku dulu tidak suka dengan agama Islam karena stigma-stigma yang ada di masyarakat,” ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Mulan Jameela Berhijab Syar'i dan Rajin Mengikuti Kegiatan Pengajian

Namun, setelah mempelajari lebih dalam, pandangan Richard berubah. Ia mengakui bahwa Islam memiliki nilai-nilai yang indah dan damai.

“Ternyata setelah belajar, Islam itu indah dan damai. Banyak aturan yang bisa membuatku menjadi orang yang lebih baik,” tutupnya.

Perjalanan spiritual Richard Lee menunjukkan bagaimana pemahaman yang lebih dalam terhadap suatu keyakinan dapat mengubah pandangan seseorang. Meski dihadapkan pada tantangan dari keluarga, Richard tetap membuka diri untuk mengeksplorasi keyakinan baru yang ia pelajari.

Komentar