Pemkab Meranti Sambut Baik Sosialisasi Identifikasi Masyarakat Hukum Adat

MERANTI, SINKAP.info – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) bersama organisasi Masyarakat Bahtera Alam menggelar Penguatan Kapasitas Panitia Masyarakat Hukum adat dan Sosialisasi Identifikasi Masyarakat Hukum Adat.

Kegiatan yang digelar Selasa (4/6) di Aula Kantor Bupati itu, dibuka oleh Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Drs. M. Mahdi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Masyarakat Bahtera Alam karena telah bekerja sama dengan kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Mahdi.

Dia mengajak untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai kesempatan bagi masyarakat, terutama para perangkat desa untuk memahami dan mendalami pengetahuan terkait hukum adat. Menurutnya, hal itu dapat menjadi ujung tombak persaudaraan antara suku dan budaya yang ada.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Meranti ini terdiri dari berbagai suku dan hal itu juga telah tercantum dalam Perda kita. Jadikan kegiatan ini untuk mengidentifikasi hukum dan adat di masing-masing desa di Meranti,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas PMD Kepulauan Meranti Asrorudin. Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari organisasi non pemerintah tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah informasi kompleks bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan berbangsa dan berbudaya, khususnya di Kabupaten Meranti,” harapnya.

SINKAP.info | Laporan : Satria K

Komentar