Muscab IV Dibuka Ketua HIPMI Riau, Bupati Bengkalis Ajak Terus Bersinergi

Bengkalis1636 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bengkalis menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV, dalam memilih ketua dan menyusun kepengurusan untuk tahun 2024-2027, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (1/6).

Muscab yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum HIPMI Provinsi Riau, Rahmat Ilahi ini dinilai sangat sempurna karena didukung kuat oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dimasa kepemimpinan Bupati Kasmarni.

“Bengkalis harus menciptakan pengusaha-pengusaha yang berkualitas agar mampu menopang dan mendorong pertumbuhan ekonomi di masa yang akan datang. Tentu hal ini menjadi tugas HIPMI untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ujar Rahmat Ilham.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), dr. Ersan Saputra memberikan apresiasi serta mendukung penuh atas penyelenggaraan Muscab BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis tahun 2024.

“Besar harapan kami melalui pelaksanaan Muscab ini akan menghasilkan kepengurusan, rumusan, rekomendasi, ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran bernas dan program kerja HIPMI Kabupaten Bengkalis. Mengingat HIPMI merupakan organisasi mitra pemerintah daerah yang harus terus bersinergi guna membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan wirausahawan muda yang profesional, inovatif dan berdaya saing, demi menjadi pengusaha yang tangguh, pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat,” ujar Sekda ketika membacakan pidato tertulis Bupati Bengkalis.

Melalui Muscab ini, Sekda juga berpesan hendaknya dapat menjadi media pertukaran informasi dari seluruh pihak yang hadir, baik dari pemerintah, dunia usaha dan industri serta seluruh stakeholder. guna memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam rangka mendukung visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Dikesempatan itu, Sekda juga menerangkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis tengah dan terus berupaya mewujudkan program-program prioritas yang tercantum dalam RPJMD 2021-2026, yang menjelaskan bahwa salah satu tujuan atau sasarannya adalah meningkatnya kontribusi nonmigas dalam menurunkan angka pengangguran, peningkatan perekonomian daerah dan reformasi sosial dalam memperkokoh perekonomian daerah dan masyarakat melalui pengelolaan sumber daya alam, potensi pesisir dan kemaritiman.

“Tidak hanya itu, tujuan atau sasaran kita saat ini dan kedepannya adalah ingin mewujudkan iklim investasi yang kondusif dan peningkatan kemandirian daerah serta optimalisasi pengelolaan aset daerah. Oleh karenanya, agar capaian indikator yang tertuang dalam RPJMD terhadap misi daerah yakni ‘mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian’, maka dibutuhkan peran serta dunia usaha, dunia industri, tak terkecuali buat jajaran pengurus serta anggota BPC HIPMI,” jelasnya.

Diakhir sambutan, kepada seluruh peserta, Sekda kembali mengucapkan selamat mengikuti Forum Bisnis dan Rakercab BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis, dan berpesan agar melaksanakan Muscab dengan baik, aman dan tertib agar benar-benar dapat menghasilkan ide, gagasan, sinergi dan kolaborasi dalam aksi nyata serta kepengurusan BPC HIPMI untuk membangun perekonomian daerah.

Sedangkan Ketua BPC HIPMI ke III, Azrul Nor dalam sambutannya menyebutkan bahwa dalam tiga tahun perjalanan dirinya menahkodai, disadari masih banyak yang perlu disempurnakan ke depan oleh ketua terpilih dan pengurus yang baru nantinya.

“Beberapa hal yang telah dicapai pada masa kepengurusan kami hendaknya dapat menjadi motivasi, dilanjutkan dan disempurnakan oleh kepengurusan masa bakti berikutnya. Satu hal yang sangat kami syukuri adalah terselenggaranya Muscab ke IV BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis ini sebagai bukti jalannya mekanisme organisasi dalam mengantarkan estafet kepemimpinan dari satu periode ke periode berikutnya dengan baik dan penuh khidmat sehingga menjadi ‘legacy’ bagi generasi ke depan dalam ber-HIPMI, khususnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis,” ucap Azrul Nor.

Dalam kesempatan itu sebagai Ketua HIPMI periode 2021-2024, Azrul juga turut memberikan cinderamata kepada Bupati Bengkalis, yang diterima langsung oleh Sekda dr. Ersan Saputra, dan kepada Ketua HIPMI Provinsi Riau, Rahmat Ilahi, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

Turut hadir pada pelaksanaan Muscab tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Efendi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Johansyah Syafri, sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024, Azrul Nor, bakal calon BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis untuk periode 2024-2027, M. Arsya Fadillah dan tamu undangan lainnya.

Komentar