Mendag RI Zulhas Bangga Perkembangan Riau dan UMRI Sangat Maju

Pekanbaru595 Dilihat

PEKANBARU,SINKAP.info – Menteri Perdagangan Indonesia Dr (HC) H Zulkifli Hasan SE MM beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Minggu sore (23/06).

Setiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Mendag RI Dr (HC) H Zulkifli Hasan bersama Wasekjen DPP H Irvan Herman disambut Ketua Partai PAN Riau H Alfedri, yang juga Bupati Kabupaten Siak. Selain itu hadir dalam rombongan Bupati Siak, yakni Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa SSTP, MSi, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK, MH, Sekretaris DPW PAN Sahidin, koordinator media Dodi Irawan, dan jajaran kader Partai PAN Riau

Di Kota Pekanbaru, Zulkifli Hasan menghadiri malam puncak ‘Festival Bandaraya Pekanbaru’ di Hari Jadi ke 240 Kota Pekanbaru. Pagi nya Mendag RI akan mengunjungi Pasar Palapa, dan peresmian gedung Tajdid Center Universitas Muhammadiyah Riau.

Dimalam puncak Hari Jadi ke 240 Kota Pekanbaru, Minggu malam (23/06) Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Mendag RI untuk anggaran pembangunan pasar Palapa dan Cik Puan.

Pagi nya, Senin (24/06) Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, langsung meresmikan Pasar Palapa yang berada di Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Dalam peresmian Pasar Palapa tersebut, Zulkifli Hasan mengatakan, peresmian pasar itu bertujuan untuk memperluas ownership.

MENARIK DIBACA:  Milad Ke-5 Media Haluanpos.com Berbagi Makanan di Panti Asuhan

“Pasar ini memang tempat berlatih pengusaha, yang awalnya dari kecil berdagang hingga kedepannya bisa menjadi pengusaha,” kata Zulhas

Usai meresmikan Pasar Palapa, Mendag RI Zulhas langsung menuju peresmian gedung Tajdid Center Universitas Muhammadiyah Riau dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Mahmud Marzuki Tower (MMT) 9 lantai.

Diacara peresmian dan peletakan batu pertama, Mendag RI Zulhas sangat bangga perkembangan Universitas Muhammadiyah Riau yang begitu cepat megah.

“Saya, setiap ke Kota Pekanbaru pasti akan singgah ke kampus Muhammadiyah Riau tersebut. Sungguh begitu cepat pembangunannya, apalagi sudah ada Fakultas Kedokteran megah,” ucap Ketua DPP PAN Pusat.

Lebih lanjut, Mendag RI Zulhas menambahkan apa yang dilakukan Muhammadiyah ini adalah melaksanakan tugas negara karena jelas perintah konstitusi bahwa tugas negara itu mencerdaskan dan memakmurkan.

“Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk mendukung dan mensukseskan sekolah dan ormas Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan, ucapan selamat kepada Umri. Menurutnya Kampus di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru itu, semakin maju meski usianya baru menginjak 16 tahun.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan tahniah atas kemajuan Umri di bawah kepemimpinan Saidul Amin. Saya saksi kampus ini berkembang sampai seperti saat ini,” ucap Haedar.

MENARIK DIBACA:  Pengurus DPW Ittihadul Muballighin Provinsi Riau Resmi dilantik Wagubri

Ia menyampaikan kemajuan yang dialami oleh perserikatan Muhammadiyah termasuk perguruan tinggi, sekolah, dan amal usaha bermula dari bawah, terus tumbuh dan kini membanggakan.

“Hall ini bukan pertumbuhan yang berjalan alamiah dan insidental. Meski ada nilai sesuai yang hidup di dalamnya, juga ada nilai yang hidup juga menggerakkan dan pergerakan kita tumbuh besar dan memberikan kemaslahatan untuk umat, bangsa dan semesta,” kata Haedar.

Disisi lain Koordinator media Dodi Irawan anggota DPRD Riau terpilih 2024-2029 mengatakan selama menjadi Mendag RI Zulhas khususnya untuk Riau banyak memberikan bantuan termasuk salah satunya dana anggaran Pasar Palapa di Pekanbaru.

Hal itu dilakukan semua untuk menumbuhkan pelaku usaha UMKM di Riau, yang nantikan akan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Riau.

Dengan begitu Dodi menyimpulkan, salah satu kunci keberhasilan ini adalah kerja sama antara berbagai pihak, dari pemerintah daerah, pemangku kepentingan dan pemerintah pusat.

“Ada Bapak Gubernur, Walikota, Bupati, pemerintah pusat, medianya, swastanya, semua satu tim, yang harus kolaborasi, kerja sama agar kinerja ekonomi meningkat pesat,” imbuhnya.

Kita berharap selama kepemimpinan Mendag Zulhas, pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor terus meningkat demi terwujudnya menuju indonesia lebih maju seperti apa yang pernah disampaikan Bapak Presiden Ir H Jokowi.

SINKAP.info | Redaksi