Bupati Kasmarni Sambut Pesta Pembangunan Gedung SMIRNA HKBP Resort Pardomuan

Bengkalis1081 Dilihat

PINGGIR, SINKAP.info – Bupati Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis Toharudin menyambut baik serta apresiasi atas terselenggaranya pesta pembangunan gedung Sekolah Minggu Remaja Naposo (SMIRNA) HKBP Lingkaran Baru Resort Pardomuan.

Demikian hal itu, disampaikan saat menghadiri pesta pembangunan gedung Sekolah Minggu Remaja Naposo (SMIRNA) HKBP Lingkaran Baru Resort Pardomuan, Ahad 12/5, di Gereja HKBP Lingkaran Baru Kecamatan Pinggir.

“Kami mengapresiasi dengan dilaksanakan kegiatan pesta pembangunan gedung Sekolah Minggu Remaja Naposo (SMINRA) HKBP Lingkaran Baru ini, dengan harapan, melalui kegiatan yang penuh kekeluargaan ini, kita dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan dan kemajemukan untuk senantiasa bersama dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”kata Kasmarni dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu Kabupaten Bengkalis ini juga berharap kiranya melalui kegiatan ini, segala program kerja gereja HKBP Lingkaran Baru ke depannya dapat berjalan dengan baik. Dan dengan terbangunnya fasilitas gereja ini nantinya, dapat pula menjadi sarana bagi para remaja dan jemaat dalam melakukan peribadatan dan penguatan iman serta menuntut ilmu.

Selain itu sambung Kasmarni, tempat untuk membina akhlak dan moral anggota jemaat, sehingga semakin teguh dalam iman serta senantiasa dapat meningkatkan rasa solidaritas sesama umat maupun masyarakat secara keseluruhan.

“Melalui pembangunan gedung sekolah remaja Naposo yang akan kita laksanakan nantinya, tidak hanya dimaknai sebatas pada pembangunannya saja, akan tetapi keberadaan sekolah ini harus benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya, pembangunan sekolah ini nantinya harus benar-benar dapat dijadikan sebagai wahana pembinaan dan pengembangan mental spiritual khususnya remaja Naposo Gereja HKBP lingkaran baru, yang berakar pada persekutuan dalam membangun iman dan jati diri para remaja,” harap Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah tentunya sangat mendukung dengan adanya rencana pembangunan gedung Sekolah Minggu Remaja Naposo ini, mengingat salah satu misi kami dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Kami telah menjadikan penguatan nilai-nilai agama dan budaya menuju masyarakat yang berkarakter, sebagai salah satu misi daerah yang harus kita laksanakan ke depannya, dengan strategi, mengoptimalkan peran pendeta dalam membangun karakter masyarakat. Untuk itu mari dukung setiap kebijakan kami, jangan sampai kita bertentangan hanya disebabkan oleh kepentingan individu atau kepentingan sekelompok orang. Karena setiap kebijakan yang kami lakukan, semuanya berorientasi pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat secara global,”tutup Kasmarni.

Terlihat hadir diacara tersebut, Pdt. S. Lumban Tobing, Pdt. G Purba, Th, Gr. Riden Syamsul Siregar, Cst A. Sitorus, Gr Siregar, jemaah Gereja HKBP Lingkaran Baru, dan tamu undangan lainnya.

 SINKAP.info | Redaksi

Komentar