Apel Pagi Kedisiplinan Satpam Sapta Sejahtera

Bengkalis169 Dilihat

DURI, SINKAP.info – Satuan Pengaman (Satpam) Sapta Adeka Sejahtera (SAS) di Kantor Perusahaan Vadhana Internasional Pasalnya, peraturan tersebut diberlakukan untuk meningkatkan kedisiplinan para petugas. Hal tersebut menjadikan apel sebagai suatu keharusan bagi mereka. Senin (18/09)

Apel pagi dikhususkan bagi petugas keamanan yang mendapat giliran shift pagi. Kegiatan tersebut sebagai salah satu alat penunjang kinerja petugas dalam menciptakan kondisi dipenjagaan yang kondusif,apel dilaksanakan di depan Halaman Kantor PT vadhana lintas duri-dumai km 8, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Kepala Petugas Keamanan,Fredi noza (kincai) menuturkan, apel diberlakukan baru-baru ini,sebagai sarana untuk memberikan arahan dalam menjalankan tugas serta melakukan evaluasi.

Apel dilaksanakan sekitar pukul 06.40 WIB, terdiri dari 10 orang petugas keamanan, dan ada konsekuensi terhadap anggota yang terlambat. Apel tersebut dipimpin langsung oleh kepala regu,namun dalam waktu-waktu tertentu,Jebi ariandi sering langsung turun lapangan untuk memimpin apel.

“Tujuan dari apel itu sendiri untuk memaparkan perihal tugas, diantaranya menjalin komunikasi antar shift agar tidak terjadi miss communication, sebagai tindak antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.Karena segala bentuk pengamanan dan ketertiban di kantor perusahaan Vadhana Internasional menjadi tanggung jawab petugas keamanan,” jelas Jebi,yang selaku Danru Sapta Adeka Sejahtera anggota sektor pengamanan Objek Vital PT.Vadhana internasional,”UcapNoza (18/9).

Petugas keamanan sendiri sangat mendukung penuh kegiatan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi apel pagi ini, karena dengan adanya apel maka petugas keamanan menjadi lebih disiplin, adanya pengarahan yang jelas, serta meningkatkan profesionalitas dalam bekerja,” ujar Firmansyah salah seorang petugas keamanan di PT.Vadhana Internasional yang sudah 9 tahun,Senen(18/9).

Desiana Sekwan SAS mengatakan, baru mengetahui adanya apel pagi bagi petugas keamanan Kantor PT.Vadhana beberapa hari lalu.Ia mengaku setuju sekali dengan kegiatan tersebut.

Menurutnya, objek Vital Kantor Pt.vadhana harus ditunjangi pula dengan peningkatan pengamanan. “Sudah bisa kita rasakan sendiri manfaatnya saat ini dengan kondisi kantor yang menjadi lebih tertata dan teratur,” kata Desiana yang satu bulan bergabung bersama Satuan pengamanan Sapta Adeka Sejahtera.

SINKAP.info | Laporan: Jamil