Aster Teritorial Panglima TNI Salurkan Bansos Binfungtaswilnas ke Rupat, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Bengkalis988 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso menghadiri seremonial Pelepasan serta Penyerahan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Pulau Rupat, dalam program Pembinaan Fungsi Perbatasan Wilayah Nasional (Binfungtaswilnas) tahun 2024, oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, diwakili Paban VI/Taswilnas Ster TNI Opsla Kolonel Laut (P), Arief Budiman, M.Tr, di Halaman Mako Lanal Dumai, Selasa, 7/5.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aster Panglima TNI beserta jajaran, yang telah melaksanakan agenda bakti sosial pemberian bantuan sosial (bansos) dalam program Binfungtaswilnas untuk masyarakat Rupat.

“Kami pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya yang berada di Kecamatan Rupat tentunya merasa sangat terbantu dengan perhatian dari TNI melalui kegiatan yang dilaksanakan ini. Dan kami yakin, semua ini merupakan perwujudan dharma bakti dan kepedulian TNI untuk meningkatkan derajat kesejahteraan sekaligus mengurangi beban masyarakat, karena TNI juga berasal dari rakyat,” ucap Wabup.

Wabup mengaku apa yang dilakukan oleh TNI ini merupakan kegiatan istimewa, karena melalui kegiatan ini bukan hanya mencerminkan semangat gotong–royong antara TNI dengan pemerintah dan juga masyarakat, akan tetapi juga menjelaskan komitmen TNI untuk ikut bersama-sama memastikan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di pulau terluar dan terdepan NKRI.

Sementara Paban VI/Taswilnas Ster TNI Opsla Kolonel Laut (P), Arief Budiman, M.Tr, dalam sambutan Asisten Teritorial Panglima TNI menyebutkan meski jumlah Bansos terbatas, namun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pulau Rupat masuk dari 110 Pulau Pulau Kecil Terluar di Indonesia. Sehingga kita perlu berupaya menjaga dan memberikan perhatian kepada masyarakat agar tetap terus sama-sama menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan penyerahan Bansos secara simbolis kepada personil pembawa bantuan untuk di distribusikan kepada masyarakat penerima di Pulu Rupat.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan personil TNI dan Polri yang ditugaskan untuk menyalurkan Bansos kepada masyarakat Pulau Rupat dengan menggunakan kendaraan sepeda motor maupun mobil.

Turut hadir Staf Ahli Wali Kota Dumai Bidang Hukum dan Politik, Hermanto, Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr.Hanla., M.M, Plt. Ka. KSOP kelas I Dumai Kolonel Marinir Amrul Adriansyah, Letkol Laut (P) Mahpudin Arsyadi Sacha, M.Pi. (Taswilnas Ster TNI), Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd. (Puanter Ster TNI), Danlanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru diwakili Kasi Komsos Spotdirga Letkol ADM Casmana, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, serta para tamu undangan lainnya dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah atau yang mewakili di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 SINKAP.info | Redaksi

Komentar