Diskominfotik Persiapkan Pilot Project Aplikasi Absensiku

Bengkalis274 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.infoDinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis mempersiapkan diri sebagai dinas yang bakal menjadi pilot project absensi berbasis elektronik di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam persiapan tersebut dilakukan sosialisasi aplikasi yang diberi nama “Absensiku” di ruang rapat Diskominfotik jalan Kartini Rabu, 03/04.

Kepala Dinas Kominfotik Suwarto menyebutkan adanya aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan dalam mengelola kehadiran ASN secara efektif dan efisien.

“Absensi merupakan bentuk kedisiplinan suatu dinas, sehingga ini harus benar-benar diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Dinas Kominfotik,” kata Suwarto.

Suwarto menegaskan seluruh ASN maupun non ASN harus disiplin dan mewujudkan lingkungan kerja yang positif sehingga segela pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik.

Sebagai percontohan, nantinya ASN Diskominfotik diwajibkan mendownload aplikasi “Absensiku”, setelah login kemudian dapat melakukan absensi langsung melalui aplikasi. Selain itu juga terdapat fitur pengajuan cuti dan dinas secara online.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar