Rombongan Paskibraka Meranti Kunjungi Kantor Kesbangpol Batam

Batam228 Dilihat

BATAM, SINKAP.info – Sebanyak 34 orang anak Meranti yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 tingkat kabupaten, provinsi dan nasional mengunjungi Kantor Badan Kesbangpol Kota Batam, Jumat (13/10).

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Badan Kesbangpol Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun itu, disambut Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kota Batam Efrayadi.

“Terima kasih atas kunjungannya. Ini menjadi ajang untuk saling bertukar ilmu. Semoga ini jadi momentum mempererat persaudaraan Kabupaten Meranti dan Kota Batam,” sebutnya.

Sementara itu, Ismiatun menuturkan kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi serta bertukar informasi terkait program dan kegiatan. Baik di bidang politik, ideologi, wawasan kebangsaan dan ketahanan ekonomi, sosial budaya serta agama.

“Kita saling sharing terkait tugas-tugas di Kesbangpol sekaligus membawa anak Meranti yang tergabung dalam Paskibraka tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” ungkap Ismiatun.

Lebih jauh, Ismiatun yang juga istri Plt Bupati Kepulauan Meranti itu mengundang Badan Kesbangpol Kota Batam untuk datang berkunjung ke Meranti.

“Kami berharap silaturahmi ini tidak terhenti sebatas pertemuan ini saja, melainkan dari Kesbangpol Kota Batam sangat ditunggu kehadirannya di kabupaten kami,” tutup Ismiatun.

Pertemuan itu kemudian diisi dengan berbagai pembicaraan dan diskusi ringan antar dua Badan Kesbangpol itu. Kegiatan ditutup dengan penyerahan plakat dan cendera mata dari Badan Kesbangpol Meranti.

Sebagaimana diketahui, pada perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023 lalu, 2 anak Meranti terpilih sebagai Paskibraka Provinsi Riau dan 1 orang sebagai Paskibraka tingkat nasional.

SINKAP.info | Laporan: Solihin