Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Jumat Curhat Bersama Askab PSSI, Polres Meranti Siap Bersinergi Mendukung Kemajuan Sepakbola di Negeri Sagu

376

MERANTI, SINKAP.info – Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (13/10) pagi, menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI)

Giat yang berlangsung di gedung Askab PSSI, jalan Tanjungharapan tersebut dihadiri Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Kabag Logistik Polres AKP Wisnu Budiarto, Kanit Pam Obvit Sat Samapta Ipda Wahyu WH, Ps Kanit Ekonomi Sat Intelkam Aiptu Yosef Hendrawan SH, Ketua Askab PSSI Suharto SSos, Sekjen Askab PSSI Mazlan Ismail SPd, Exco Askab PSSI Heri Saputra, para personel Polres dan anggota Askab PSSI Kepulauan Meranti.

Exco Askab PSSI Kabupaten Meranti Heri Saputra, dalam pertemuan itu menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kapolres dan jajaran yang telah melaksanakan giat Jumat Curhat pihaknya.

“Dalam kegiatan atau event sepakbola yang sering diadakan, kami berusaha agar keamanan dapat terjamin. Tentunya dengan memberikan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada Polres Meranti terkait pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya permasalahan saat dilakukannya kegiatan,” ungkapnya.

Pada setiap pertandingan yang dilaksanakan, sebut Heri, pihaknya menyesuaikan dengan peraturan sesuai regulasi dari PSSI.

“Kami dari pengurus Askab PSSI Kepulauan Meranti terus mengajak anggota kami dan masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” ajak pria yang akrab disapa Heri Gading itu.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul, dalam sambutannya mengatakan bahwa Polres Meranti mendukung penuh terhadap kemajuan olahraga sepakbola di Kepulauan Meranti.

Ia meminta apabila ada kegiatan turnamen agar memberitahukannya kepada Polres maupun Polsek terdekat. Sehingga pihaknya bisa menurunkan personel untuk melakukan pengamanan agar turnamen berlangsung kondusif.

“Polres Meranti siap mendukung dan bersinergi dalam kegiatan persepakbolaan di daerah ini. Dengan begitu kita berharap ada bibit unggul dari Meranti yang masuk dalam tim nasional,” ucapnya.

Diakui Kapolres, salah satu bukti pihaknya mendukung sepakbola yakni dengan dibangunnya Mini Soccer di Mapolres. Lapangan tersebut terbuka untuk umum dan bisadigunakan untuk latihan atau ivent turnamen sepakbola di Meranti.

Lebih lanjut, himbau Andi Yul pula, mengingat sudah memasuki tahapan Pemilu 2024, agar masyarakat di Kepulauan Meranti bijak dalam menggunakan media sosial. Kemudian juga bersama mendukung terlaksananya Pemilu yang tertib dan damai.

Selain itu, Polres kembali menghimbau masyarakat, termasuk PSSI agar melengkapi kelengkapan berkendara. Hal itu sehubungan dengan maraknya penggunaan knalpot brong di daerah ini.

“Kami juga mengajak masyarakat dan anggota Askab PSSI Meranti untuk mendownload aplikasi Super App Polri dan menggunakan Call Center 110 jika ada kejadian yang dialami dan dilihat oleh masyarakat yang membutuhkan penanganan dari pihak kepolisian,” himbaunya.

Pertemuan juga diisi dengan dialog dan penyampaian aspirasi oleh Askab PSSI. Diantaranya terkait dengan call center 110 apakah sudah mencakup seluruh wilayah di Meranti

Menjawab itu, Kapolres menjelaskan bahwa seluruh masyarakat di manapun dapat mengakses 110.

“Kami himbau juga masyarakat untuk tidak bermain-main dengan nomor darurat ini. Melainkan apabila memang membutuhkan bantuan Polri ketika menemukan masalah, maka personel kami langsung menuju TKP. Terkait aplikasi Super App, bahwa ini dapat melayani semua informasi dan layanan kepolisian yang meliputi, SKCK, SIM, STNK tempat rawan dan lainnya,” jelas Kapolres.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan sarana kontak alat olahraga berupa bola oleh Kapolres kepada tim yang tergabung dalam Askab PSSI Kepulauan Meranti.

SINKAP.info | Laporan: Solihin