Anies – Cak Imin Resmi Diusung PKS Menuju Pilpres 2024

Politik13277 Dilihat

JAKARTA, SINKAP.info – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan bacapres-bacawapres untuk Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap berdasarkan hasil rapat Majelis Syuro PKS yang digelar pada Jumat (15/9) ini di markas DPP PKS, Jakarta Selatan.

“Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu membacakan keputusan rapat Majelis Syuro PKS dalam konferensi pers, Jumat malam.

“Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024,” sambungnya.

Anies-Muhaimin turut hadir pada kesempatan pembacaan keputusan Majelis Syuro tersebut.

Dengan dukungan PKS, pasangan Anies-Muhaimin resmi didukung tiga partai untuk maju di Pilpres 2024. Partai pemilik suara yang menjadi pengusung Anies-Cak Imin adalah NasDem, PKB, dan PKS.

Diketahui, Anies dan Cak Imin juga hadir di rapat Majelis Syuro PKS yang digelar Jumat ini. Keduanya datang bersamaan ke markas PKS pada Jumat petang tadi.

Anies dan Cak Imin tiba di markas PKS berbarengan dengan menaiki mobil yang sama sekitar pukul 17.00 WIB.

Anies dan Cak Imin sama-sama mengenakan kemeja putih lengan panjang dan bercelana hitam. Turut menemani keduanya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP PKB Faisol Reza.

Sebelumnya diberitakan Rapat Majelis Syuro akan membahas sikap PKS soal dukungan ke Cak Imin yang kini digandeng jadi cawapres Anies. Meski telah menyatakan dukungan ke Anies, PKS belum dilibatkan dalam sejumlah agenda konsolidasi pemenangan Anies-Cak Imin oleh PKB dan NasDem.

PKS masih menunggu hasil keputusan Majelis Syuro untuk menyatakan dukungan secara resmi kepada pasangan tersebut.

Hingga akhirnya malam ini sudah terang bagaimana keputusan Majelis Syuro PKS tersebut.

Rapat Majelis Syuro PKS itu untuk menentukan dukungan pada pasangan dengan singkatan AMIN itu berlangsung sekitar empat jam di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. Rapat digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang Magrib.

SINKAP.info | Sumber: CNN Indonesia