Safari Ramadhan di Desa Harapan Baru, Bupati Kasmarni: Bulan Puasa Momentum untuk Saling Berbagi

Bengkalis98 Dilihat

MANDAU, SINKAP.info – Bupati Bengkalis Kasmari melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Lailatul Qadar Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau, Jum’at (31/03) sore. Kegiatan safari Ramadhan diawali dengan menjalin silaturahmi serta menyapa warga.

Kemudian dilanjutkan penyerahan sejumlah santunan dan bantuan, terutama diberikan kepada anak yatim dan kaum dhu’afa sekaligus menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas Kabupaten Bengkalis.

Selain itu Bupati Kasmi turut menyerahkan bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syari’ah yang diperuntukkan kepada sejumlah rumah ibadah, serta menyerahkan sembako program K3S dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis kepada penerima manfaat.

“Kami berharap bantuan dan santunan yang kami berikan ini bermanfaat bagi penerima serta digunakan dengan sebaik-baiknya. Juga dapat membantu meringankan beban keluarga selama menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan pada tahun ini,” kata Kasmarni.

Dikatakannya, bantuan ini sebagai bentuk komitmen kami serta kewajiban kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk selalu peduli terhadap warga kami, terutama kepada masyarakat kurang mampu yang berhak menerimanya. Untuk itu jangan lupa doa’kan kami supaya kami tetap Istiqomah dalam menjalankan amanah ini.

Bupati Kasmarni mengajak warganya untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan bulan penuh keberkahan ini dengan cara menaburkan kebaikan kepada sesama serta mengerjakan amal soleh lainnya. Tentunya, tak kalah penting lagi menjaga dan memperkuat tali silaturahmi, sinergi dan berkolaborasi dalam membangun Negeri Junjungan ini kearah jauh lebih baik.

“Sesuai dengan visi dan misi kami, yaitu mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa). Salah satu strategi mewujudkan tersebut, kami terus melakukan berbagai upaya dengan menjalin kerja sama, koordinasi dan kolaborasi baik pemerintah provinsi maupun pusat. Untuk itu kami mohon juga dukungan dari masyarakat supaya cita-cita mulia ini terwujud dengan baik dan sempurna,” sebut Bupati Bengkalis.

Pada safari Ramadhan, Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Masjid Lailatul Qadar, peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Agenda Safari Ramadhan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan ustadz Abdul Kholiq dan ustadz Salman Mirza jelang berbuka puasa.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Dandim 0303 Bengkalis, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas serta Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Terlihat hadir juga anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Hendri, Camat Mandau Riki Rihardi bersama istri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Ketua DWP Bengkalis, Kepala Desa Harapan Baru serta para tamu undangan lainnya.

SINKAP.info | Redaksi