Musrenbang Siempat Nempu Dairi Didominasi Pembangunan Fisik

Dairi135 Dilihat

DAIRI, SINKAP.info – Usulan Masyarakat Siempat Nempu Kecamatan Siempat Nempu Dairi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) masih didominasi pembangunan fisik seperti pengaspalan jalan, pemeliharaan jalan, pengadaan alat dan mesin pertanian, perbaikan rumah tidak layak huni, serta pembangunan tembok.

Usulan ini merupakan hasil dari masing-masing musrenbang desa yang kemudian diajukan pada musrenbang kecamatan.

Pada sesi diskusi yang dipimpin Camat Siempat Nempu Marhaban Kudadiri, Kepala Desa Jumatuang Bontor Sianturi menyampaikan keluhan masyarakat tentang akses jalan yang rusak.

“Tahun lalu, jalan ini sudah dibilang seperti kolam susu, karena sudah sangat parah. Jadi kami mohon tolong diprioritaskan untuk perbaikannya,” kata Bontor di Aula Kantor Camat Siempat Nempu, Bunturaja, Kecamatan Siempat Nempu, Dairi, Sumatra Utara, Selasa (28/2).

Menanggapi hal tersebut, Jeri Sahat Aritonang dari teknik pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mengatakan pembangunan atau perbaikan jalan harus sesuai dengan prosedur.

“Kalau di desa ada pengusulan jalan, harus tau dulu linknya. Kalau ternyata linknya adanya di PUTR Kabupaten Dairi, maka akan kami tindaklanjuti. Kalau linknya tidak ada di PUTR Dairi, maka akan disampaikan ke tingkat provinsi, ” tutur Jeri.

Pada kesempatan ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sabam Sibarani juga mengingatkan kepada seluruh perangkat yang hadir untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi prioritas pembangunan. Hal ini bertujuan agar pembangunan di masing-masing desa dapat terlaksana dengan cepat karena sudah masuk dalam daftar pengajuan.

“Masukkan apa yang mau dibangun dan diperjuangkan. Usulan yang bapak ibu berikan, akan saya perjuangkan,” ucap Sabam.

Musrenbang Kecamatan Siempat Nempu turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor Siempat Nempu Adinoto, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ruspal Simarmata, dan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Medi Bangun, serta perwakilan dari masing-masing organisasi perangkat daerah Kabupaten Dairi.

SINKAP.info | Laporan : Ais