26 Pejabat Administrasi Dilantik, Sekda Budianta Minta ASN Loyal Wujudkan Visi Misi Dairi Unggul

Dairi75 Dilihat

DAIRI, SINKAP.info – Bupati Dairi, Eddy Berutu melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi, Budianta Pinem melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan, 26 orang pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi di Aula Setdakab Dairi, Rabu (29/3).

Budianta Pinem dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja diambil sumpah/janji jabatannya menjadi pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi.

Dia berpesan untuk seluruh ASN yang baru dilantik untuk tetap patuh, loyal dan setia kepada bangsa dan negara serta pimpinan

“Sesuai dengan undang-undang No. 5 tentang ASN, Bupati Dairi adalah pembina kepegawaian untuk itu, apa yang kita kerjakan monologiatasnya kepada Bupati, sehingga kita harus patuhi regulasi aturan beliau seperti visi misinya untuk mewujudkan Dairi Unggul dan mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh ASN yang baru dilantik untuk memberikan dedikasi dan pengabdian total serta selalu dapat menunjukkan sikap tauladan, abdi rakyat dan bisa dicontoh orang lain

“Bekerja harus total untuk mendukung visi misi seperti yang disampaikan Bupati Dairi, selain itu ASN harus berikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, tunjukkan bahwa ASN merupakan tauladan ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Budianta juga meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri ke tempat yang baru.

“Segera temui pimpinan yang baru, minta petunjuk apa yang harus dikerjakan, sehingga target untuk percepatan kegiatan dan penyerapan anggaran dapat segera terpenuhi,” katanya.

Adapun nama-nama pejabat administrasi yang baru dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya adalah Imelda Siburian sebelumnya sekretaris pada Kecamatan Siempat Nempu Hulu menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah, Marina Mangihut Ito Sinaga sebelumnya menjabat Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan non formal pada Dinas Pendidikan menjadi Sekretaris Dinas Sosial.

Jhonnikolas Silalahi sebelumnya Kabid Bina Marga pada PUTR menjadi Kabid Rehabilitasi Sosial, Herni Rosni sebelumnya analisis kesehatan pada Dinas Kesehatan menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian di Dinas Pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana

Selanjutnya, Hotliana Lumbanbatu sebelumnya Kasubbag umum pada PUTR menjadi Kasubbag Perencanaan, program dan pelaporan keuangan di Diskominfo, Makaryos Sagala sebelumnya menjabat Kabid Sumber Daya Air di PUTR menjadi Kabid Bina Marga di PUTR.

Erwin Sitorus sebelumnya Kabid Perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah pada Bappeda menjadi Kabid perumahan dan kawasan permukiman di PUTR, Agung Prasetyo sebelumnya Kabid perumahan dan kawasan permukiman di PUTR menjadi Kabid Sumber Daya Air di PUTR

Selanjutnya, Sandra Berliana Situmeang sebelumnya Kasubbag Perencanaan program, pelaporan dan keuangan di BPBD menjadi Kasubbag umum di PUTR. Roida Marbun sebelumnya analisis tata usaha pada PUTR menjadi Kasubbag keuangan dan aset PUTR. Parsaulian Sagala sebelumnya bendahara pada PUTR menjadi Kasubbag tata usaha UPT. Peralatan PUTR.

Selanjutnya, Ferry Gorma Naibaho sebelumnya Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan pada BPBD menjadi Kabid perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah Bappeda, Wandi Bron Tumanggor sebelumnya kabid kedaruratan dan logistik Bappeda menjadi Kabid perekonomian SDA, infrastruktur dan kewilayahan Bappeda.

Hasudungan Leo Natalia Sianturi sebelumnya kabid perekonomian SDA, infrastruktur dan kewilayahan Bappeda menjadi Kabid kedaruratan dan logistik pada BPBD, Frans Sion Bakkara sebelumnya Kabag Pengadaan barang dan jasa pada sekretariat daerah menjadi Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD. Gunung Sinulingga sebelumnya Kasubbag Perencanaan, program pelaporan dan keuangan pada Diskominfo menjadi Kasubbid Rekonstruksi BPBD

Selanjutnya, Bertha Nababan sebelumnya penyusun rencana pengendalian anggaran pada bagian administrasi pembangunan sekretariat daerah menjadi Kasubbag Perencanaan program pelaporan dan keuangan pada BPBD, Bahtiar Lingga sebelumnya Kasubbid Rekonstruksi BPBD menjadi analisis tata usaha BPBD

Mariady Simanjorang sebelumnya kabid rehabilitasi sosial pada Dinsos menjadi sekretaris Dinas Pendidikan. Viddon Rajagukguk sebelumnya kasi kelembagaan dan Sapras SD Dinas Pendidikan menjadi Kabid pembinaan SD pada Dinas Pendidikan. Tiamin Siregar sebelumnya analisis kurikulum dan pembelajaran Dinas Pendidikan menjadi kasi kelembagaan Sapras SD pada Dinas Pendidikan. Agel Siregar sebelumnya sekretaris Dinas Pendidikan menjadi sekretaris dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa.

Rosianti Pasaribu sebelumnya analisis objek wisata pada Disparbudpora menjadi sekretaris di dinas pertanian, ketahanan pangan dan perikanan. Angelius Henry Sigalingging sebelumnya sekretaris di dinas pertanian, ketahanan pangan dan perikanan menjadi Kabid pembinaan dan pengembangan SDM di BKPSDM.

Rickson Panggabean sebelumnya perencana ahli muda pada Dinas lingkungan hidup menjadi Kabid penataan dan penataan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup pada dinas lingkungan hidup. Hanna Rut Debora Napitupulu sebelumnya Kasubbag keuangan dan aset di PUTR menjadi kasi kesejahteraan rakyat di Kecamatan Siempat Nempu Hulu dan Sumihar Siregar sebelumnya kasi kesejahteraan pada kecamatan Siempat Nempu Hulu.

SINKAP.info | Laporan: Ais