STIE Syari’ah Bengkalis Gelar Seminar Edukasi Publik Pasar Modal

Bengkalis54 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Dalam rangka meningkatkan literasi mahasiswa dalam bidang pasar modal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis, Jumat 16/09 mengelar seminar dengan tema Strategi Cerdas Mengatasi Investasi Ilegal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kampus STIE Syari’ah ini menghadirkan narasumber Haldo Haibatil Qudrah dari PT Bursa Efek Indonesia dan Hendra dari PT Indo Premier Securitas.

Menurut Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah mengatakan, seminar ini bertujuan memberikan edukasi kepada generasi z dalam mencegah berinvestasi ilegal yang sedang berkembang di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan edukasi mahasiswa dalam bidang investasi pasar modal. Dengan kegiatan ini maka mahasiswa diharapakan untuk bisa berinvestasi dengan lembaga investasi legal,” ungkap wanita kelahiran Desa Muntai ini.

Lembaga investasi dikatakan bagus atau kompeten merupakan lembaga yang diawasi oleh OJK dimana perusahaan atau lembaga tersebut legal dalam transaksi investasi

Sementara itu, Hendra Hasbatul Qudrah menerangkan, untuk memperoleh investasi cerdas harus melihat prodak investasinya dan pengawasan investasi di Indonesia atau OJK. Investasi di pasar modal ada saham, Reksadana, obligasi dan Exchange Traded Fund (ETF).

SINKAP.info | Reaksi