Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemko Dumai dan PT. KPI Goro Bersama

Dumai73 Dilihat

DUMAI, SINKAP.info  – ‎Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pemerintah kota Dumai, bersama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) Dumai II Dumai, melakukan kegiatan gotong royong (Goro) sekaligus penanaman pohon di median jalan Sukarno-Hatta, kecamatan Dumai Selatan, Kamis (9/6)

Pada kegiatan ini, terlihat Wali kota Dumai, H. Paisal SKM, MARS dan sekretaris kota Dumai  H. Indra Gunawan S.IP, M.SI didampingi General Manager RU II Dumai, Permono Avianto, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Syharinaldi S.Sos, M.Si serta kepala Dinas Lingkungan Hidup Hj. Dameria SKM, M.Si melakukan penanaman pohon Tabebuya secara simbolis.

Disela sela kegiatan tersebut, Wali Kota Dumai, Paisal mengungkapkan, bahwa melestarikan lingkungan hidup merupakan tugas semua pihak tak terkecuali Pemko Dumai dan Pertamina.

Menurutnya, dalam melestarikan lingkungan perlu tindakan nyata, dan penanaman pohon Tabebuya ini merupakan hal kecil bentuk nyata pelestarian lingkungan.

“Semoga apa yang kita lakukan dengan menanam pohon ini, bisa membuat lingkungan menjadi lebih baik lagi kedepan, mari tanam minimal 1 pohon di pekarangan rumah kita,  biar suasana ‎menjadi nyaman dan sejuk,” sebutnya.

Bukan hanya itu saja, Paisal berpesan kepada seluruh masyarakat Dumai, untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan selalu membuang sampah ditempatnya.

“Satu langkah yang bisa mengubah lingkungan menjadi tetap hidup dan memberikan kehidupan bagi kita yakni, dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke Sungai,” pesannya.

Sementara General Manager RU II Dumai, Permono Avianto mengungkapkan, bahwa pihaknya mendukung penuh program pelestarian lingkungan, dengan cara menanam pohon.

Dirinya mengaku, Pertamina telah membantu penyediaan bibit pohon Tabebuya kepada Pemko Dumai, dalam hal ini Dinas Lingkungan hidup Dumai.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pegawai Pertamina RU II Dumai, untuk ikut menjaga lingkungan hidup dengan tidak mencemarinya seperti membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

SINKAP.info | Redaksi