Beranda RIAU Bengkalis

Plt. Kepala Diskomifotik Bengkalis Terima Piagam Penghargaan dari KPU Bengkalis

208

BENGKALIS, SINKAP.info Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Adisutrisno menerima piagam penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas kerjasama dan partisiapasinya dalam rangka menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 lalu.

Piangam penghargaan tersebut, diserahkan Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly didampingi Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Elmiati Safarina, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Feri Herlinda, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Safroni dan juga dari Sekretariat KPU Bengkalis.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada ketua KPU bersama rombongan ke Diskominfotik Bengkalis, inilah kantor kami sekaligus tempat dapur kami untuk menyebarluaskan informasi, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Bengkalis atas audiensi dan piangam penghargaan yang diberikan kepada kami. Semoga penghargaan ini menambahkan semangat kami dalam menyebarluaskan informasi kedepannya,” ucap Plt. Kepala Diskominfotik Bengkalis Adisutrisno, Jum’at (18/03) di ruang kerjanya.

Terkait dengan kerjasama yang diinginkan dari pihak KPU Bengkalis, kata mas Adi ini, Diskominfotik Bengkalis menyambut baik serta welcome, dalam upaya membantu menyebarluaskan informasi sekaligus mengedukasi kepada masyarakat terkait persiapan maupun pelaksanaan pilkada serentak pada 2024 mendatang.

“Kami siap membantu KPU Bengkalis, dalam bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat, baik itu berupa data, sosialisasi, edukasi, maupun perekrutan petugas pilkada nantinya melalui wibsite kami yang ada,” tuturnya.

Sambungnya lagi, pada pelaksanaan pilkada ini kerab terjadi dan sering muncul adalah berita bohong atau hoaks, jadi ini perlu diantisipasi lebih awal supaya berita hoaks ini tidak terulang lagi atau tersebarluaskan kepada masyarakat, maka ini perlu kerjasama dari pihak terkait.

Sementara itu Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly mengucapkan terima kasih kepada Plt. Kepala Diskominfotik Bengkalis serta para Kabid yang telah menerima rombongannya. Semoga pertemuan ini dapat memperheratkan tali silaturahim dan meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Tujuan kami datang disini, pertama silaturahim sekaligus audiensi terkait persiapan pelaksanan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 2024 mendatang. Sebagaimaa kita ketahui bersama Diskominfotik ini adalah sebagai corong resmi informasi, pusat informasi, kontribusi informasi kepada masyarakat. Jadi kami dari pihak KPU Bengkalis ingin meningkatkan kerjasama, supaya kedepan apapun bentuk informasi dari KPU tentang pelaksanaan pilkada dapat disebarluaskan melalui corong Diskominfotik Bengkalis,” ucapnya.

Kemudian penyerahan piagam penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas kerjasama dan partisiapasinya dalam rangka menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 lalu.

Ketua KPU Bengkalis juga meminta maaf atas keterlambatan penyerahan piagam penghargaan tersebut, semoga kedepan dapat diserahkan tepat waktu.

Turut mendampingi Plt Kepala Diskominfotik Bengkalis, Kepala Bidang Sumber Daya Informasi (SDKI) Saiful Bahri, Kabid Statistik dan Persandian Azmar dan Kabid PBE Zulkifli.

SINKAP.info |Redaksi

Facebook Comments