Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Bupati Adil Ajak HMI Kolaborasi Bangun Meranti

384

MERANTI, SINKAP.info – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bersama mengawasi jalannya pemerintahan.

Hal itu disampaikan Adil saat menghadiri pembukaan Konferensi V HMI Cabang Kepulauan Meranti di Aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, Kamis (10/3).

“Saya mengajak kawan-kawan di HMI ikut berkolaborasi bersama pemerintah daerah dala membangun Kepulauan Meranti lebih baik kedepannya,” ajak Bupati.

Dia memandang keberadaan mahasiswa sangat strategis dalam percepatan visi misi daerah, khususnya pada poin Meranti cerdas. Untuk itu, HMI Cabang Kepulauan Meranti harus ambil bagian dalam proses mencerdaskan kehidupan bermasyarakat.

“Ayo ikut mengedukasi masyarakat khususnya para siswa yang akan tamat untuk sadar akan pentingnya pendidikan tinggi bagi peningkatan SDM dan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Konferensi V HMI Cabang Kepulauan Meranti Syamsul Dhuha menjelaskan kegiatan tersebut mengambil tema Mewujudkan Kader Insan Ulil Albab guna Menghadapi Tantangan Era Disrupsi dii kabupaten Kepulauan Meranti .

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang turut menyukseskan konferensi HMI Meranti ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua HMI Cabang Kepulauan Meranti menyampaikan, HMI Cabang Meranti telah berdiri pada tahun 2014 lalu. Diharapkan melalui berbagai kegiatan, katanya, bisa menguatkan posisi para pemuda dan remaja dalam menghadapi gempuran dan arus perubahan.

“Kita berharap kader HMI memiliki daya saing baik di daerah maupun secara nasional. Mari jalani kehidupan ini dengan berfikir dan berzikir,” ajak Suherman.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments