Beranda RIAU Bengkalis

Vaksinasi Bosster Sasar Pengunjung di Kawasan Wisata

69

BENGKALIS, SINKAP.Info – Untuk meningkatkan angka sasaran warga yang divaksinas, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis terus menggema vaksinasi terhadap warga, tak hanya di pusat layanan kesehatan dan center Covid-19, namun menyasar atau melayani warga yang berkunjung di lokasi wisata.

“Sejak Sabtu kemarin, vaksinasi boster (tahap ketiga) kepada warga dan aparatur pemerintahan. Bahkan hari ini kita menyasar di lokasi wisata,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, dr Ersan Saputra, Th, Minggu, 30/01.

Diantara lokasi wisata yang menjadi sasaran vaksinasi, kawasan wisata Raja Kecil Desa Muntai Barat dan, kawasan wisata Pantai Indah Selabaru, Kecamatan Bantan.

Diungkapkan Ersan, layanandi kawasan tidak hanya vaksin bosster (tahap ketiga), namun petugas kesehatan melayani warga yang ingin divaksin tahap kedua. 

Sebelum melakukan vaksin, petugas di lapangan yakni petugas kepolisian bersama petugas kesehatan, melakukan pendekatan kepada warga. Menanyakan apakah sudah divaksin tahap kedua. Untuk mengecek apakah warga sudah divaksin tahap satu maupun dua, petugas mengecek Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk dimasukkan ke aplikasi. 

Bagi warga yang ingin divaksinasi, langsung diperiksa kesehatannya, seperti mengukur tensi darah. Selanjutnya setelah memenuhi syarat untuk divaksin, lantar warga diberi suntikan vaksin Covid-19.

Tak perlu antri lama, satu persatu warga yang ingin divaksin diberikan layanan prima oleh petugas. Tak hanya warga biasa, ternyata diantara peserta vaksinasi di kawasan Wisata Raja Kecil Desa Muntai Barat, berasal dari anggota polisi, serta aparatur PNS yang kebetulan bertamsya.

Ditambahkan Ersan Saputra, kegiatan vaksinasi Covid-19 akan gencarkan dilaksanakan. Untuk kalangan aparatur pemerintahan, terus mengimbau kepala satuan kerja untuk mendorong staf untuk bersedia mengikuti vaksinasi bosster.

SINKAP.Info |Redaksi

Facebook Comments