Beranda RIAU Bengkalis

Dinilai Terlambat, IKA YPPI Bengkalis Terbentuk

394

BENGKALIS,SINKAP.Info – Kendati dinilai terlambat, namun akhirnya Ikatan Keluarga Alumni Yayasan Pesantren Pendidikan Islam (IKA YPPI) Bengkalis terbentuk.

Pembentukan IKA YPPI Bengkalis yang nakhodai Erzansyah SAg bersaman dengan reuni Akbar alumni YPPI Bengkalis semua angkatan yang berlangsung di halaman YPPI Bengkalis, Jalan A Yani, Sabtu (1/1).

Reuni akbar yang dihadiri ratusan alumni dan juga para guru purma YPPI Bengkali berlangsung penuh haru dan keakraban. Apalagi dihadiri senior, seperti Zulfan Heri, M Toha, Masdaruddin MA, ustaz Syarif.

“Kami menilai pembentukan IKA YPPI Bengkalis ini sudah terlambat. Terlambatnya disaat YPPI Bengkali saat ini sudah diambang kehancuran. Namun ini tidaklah penting dan para alumni harus mampu berbuat untuk almamater yang sudah membesarkan kita semua,” ujar Zulpan Heri yang juga politisi Partai Golkar.

Ia menyebutkan, di eranya duli tahun 1988, YPPI Bengkalis sampai tahum 1996 cukup terkenal dan berjaya mencetak lulusanya menjadi orang-orang hebat. Namun era itu sudah tidak ada lagi dan bahkan meredup seiring perjalanan waktu dan tumbuhnya lembaga pendidikan di Pulau Bengkalis.

Namun kata mantan anggota DPRD Riau, melalui IKA YPPI Bengkalis yang sudah terbentuk ini, akan mengangkat kembali kejayaan YPPI Bengkalis dimasa lalu. Tentu perlu dukungan semua alumni dan juga pihak yayasan serta pihak sekolah.

“Mudah-mudahan keprihatinan ini akan memicu semangat kita semua untuk membangkitkan kembali almameter kita agar lebih baik lagi. Kita yakin bisa, karena alumni kita bertebar dimana- mana dan dengan status sarjana yang sudah banyak doktor dam magister,” ujarnya.

Sedangkan M Syarif, purna guru MA YPPI Bengkalis juga mengaku sedih dengan kondisi YPPI Bengkalis saat ini. Karena YPPI Bengkalis semakin tertinggal dan ini perlu diangkat kembali oleh para alumninya.

“Dulu saya pernah mengangkat judul skripsi saraja saya tentang alumni YPPI Bengkalis dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Bengkalis dan hasilnya luar biasa, alumninya berjumlah ribuan orang dan tersebar secara nasional,” ujarnya.

Sedangkan M Toha purna guru MA YPPI Bengkalis yang juga alumni tajin 1984 mengku sedih dengan kondisi lembaga pendidikan yang yang sudah membesarkannya. Namun ia menyarakan agar IKA YPPI Bengkalis harus mempu berbuat untuk almamaternya agar jaya kembali.

“Memang ini tugas berat dan harus diangkat kembali. Kami yakin seluruh alumni yang mau mencurahkan pemikiranua untuk YPPI Bengkalis akan berhasil,” ujarnya.

Masdaruddin, purna guru MA YPPI Bengkalis yang juga oernah menjabat sebagai Ketua Umum MUI Bengkalis yang dinobatkan sebagai pengisi tausiah reuni akbar YPPI Bengkalis juga menyebutkan bangga terhadap alumni YPPI Bengkalis.

“Kami bangga dengan alumni YPPI Bengkalis yang mempu menggelar reuni kabar dan yang terpenting ini adalah ajang silaturahmi dan ini sangat luar biasa. Ke depan pertemuan seperti ini harus sering dilakukan, sehingga akan timbul ide-ide cemerlang, yang tidak hanya menghidupkan almamaternya, tapi memikir kemajuan kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Sementara itu Ketua IKA YPPI Bengkalis, Erzansyah juga menyampaikan, dirinya mengajak seluruh alumni bersatu dan terus meningkatkan sikaturahmi. Karena setelah terbentuknya IKA YPPI Bengkali ini akan langsung menjalankan program kerja diantaranya wirid bulanan dan pembentukan IKA di seluruh Kabupaten dan kota se- Riau serta perwakilan masing-masing provinsi se-Indonesia.

“Semoga nia5lt baik kita dalam membangun silaturahmi dan juga memberikan sumbangsih pemikiran terhadap almamater kita bisa terwujud,” harapnya.

SINKAP.Info|Redaksi
Facebook Comments