Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Gendong Bayi di TPS, Polisi Meranti dapat Penghargaan dari Camat

412

MERANTI, SINKAP.info – Pemerintah Kecamatan Tebing tinggi Timur memberi penghargaan kepada seorang polisi yang telah membantu menggendong bayi disaat ibunya memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Tanjung Gadai.

Polisi tersebut adalah Bhabinkamtibmas Desa Nipah Sendanu, Brigadir Nasrul Jamil. Dia dinilai sangat responsif dan cepat mengambil keputusan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan yang diberikan adalah berupa piagam. Apresiasi itu disematkan terkait dengan keramahannya serta pelayanan yang humanis serta menyentuh hati masyarakat ketika melakukan pengamanan di TPS.

“Yang bersangkutan dalam hal ini seorang polisi kita berikan piagam serta penghargaan atas dedikasinya terkait Pilkades di Kecamatan Tebing tinggi Timur khususnya di Desa Tanjung Gadai. Selain melaksanakan pengamanan TPS, dia juga bersikap ramah kepada masyarakat yang ikut memilih dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Camat Tebing tinggi Timur Nurman SH, Senin (15/11).

Dikatakan Nurman, polisi tersebut juga sempat menggendong bayi disaat ibunya sedang nyoblos.

“Polisi itu sempat dititipkan bayi perempuan ketika ibunya hendak mencoblos ke bilik suara, memang tak begitu lama cuma sekira 7 menit. Namun ini bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Polri, seorang anak saja masyarakat mau menitipkan dan mempercayai Polri, apa lagi yang lain,” ujar Nurman.

“Semoga Polri di seluruh Indonesia bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat terkhusus polisi yang di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, selain melakukan pengamanan dan mengatur pemilih agar tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Desa Nipah Sendanu yang diperbantukan disana juga membantu ibu-ibu yang membawa anak kecil dan bayi.

Seperti yang dilakukan Brigadir Nasrul Jamil, di saat ramainya antusias masyarakat yang memberikan hak suaranya di tengah pandemi untuk mendukung calon pemimpin desa mereka, dia terlihat menggendong bayi saat ibu sang bayi melakukan pencoblosan di bilik suara. Ini dilakukannya agar pemilih bisa melakukan proses lebih mudah dan cepat, tidak terganggu.

Personel Polsek Tebingtinggi ini diminta oleh sang ibu bayi bernama Mila untuk menggendong bayi lucu saat ia hendak masuk ke bilik suara memberikan hak pilih nya.

Bayi tersebut tampak diam dan tidak rewel, seakan-akan dia terlihat nyaman di dalam dekapan sang polisi.

“Saya Bhabinkamtibmas Desa Nipah Sendanu. Namun diperbantukan ke Tanjung Gadai untuk pengamanan TPS karena desa tempat saya bertugas belum menggelar Pilkades,” kata Brigadir Nasrul.

Dikatakan Nasrul, walaupun penitipan bayi tidak lama, namun hal ini bisa menjadi tolak ukur bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat tidak terbantahkan lagi dan semakin dicintai dan dipercaya masyarakat. (*)

SINKAP.info | Laporan: Satria Afandi

 

Facebook Comments