Beranda RIAU Bengkalis

Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah 1 Orang di Desa Batang Duku

43

BENGKALIS, SINKAP.info – Sama seperti sehari sebelumnya. Hari ini, kasus harian terkofirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkali kembali bertambah 1 orang, Ahad (10/09).

Jika tambahan 1 orang pada Sabtu kemarin, 9 Oktober 2021,berasal dari desa Selat Baru, kecamatan Bantan, kenaikan 1 kasus terkonfirmasi hari ini merupakan warga Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH mengatakan, dengan tambahan 1 kasus hari ini, maka kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalsis pada 2021, menjadi 7.129 orang.

Mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini menambahkan, selain adanya kenaikan 1 kasus baru, kemarin juga terjadi penambahan kasus kematian pasien Covid-19 sebanyak 3 orang.

“Sehingga total kasus kematian Covid-19 di tahun 2021 ini menjadi 359 orang. 3 kasus kematian tersebut berasal dari Kecamatan Bantan 2 orang, dan Kecamatan Bengkalis 1 orang,” katanya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harapnya.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments