Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Wabup H. Asmar Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-76 

171

MERANTI, SINKAP.infoWakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP. (Purn) H. Asmar bertindak sebagai Inspektur upacara penurunan bendera sempena HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Kepulauan Meranti, upacara berjalan sukses dan lancar bertempat di halaman Kantor Bupati Meranti, Selasa (17/8).

Hadir Sekretaris Daerah H. Kamsol, Kapolres Meranti AKBP. Andi Yul Lapawesean TG SIK, Kajari Meranti Waluyo SH MH, Kepala Lapas Meranti Khairul Bahri Siregar AMd IP SH, Danramil Selatpanjang, Mayor Inf. Suratno, Ka. Imigrasi Selatpanjang Mariana, Perwakilan Pengadilan, Danposal Selatpanjang Letda. Jery Hendra, Plt. Ka. Kemenag Meranti H. Sulman, Para Pejabat Eselon II dan III Dilngkungan Pemkab. Meranti, Ketua MUI H. Mustafa, Para Veteran, Para Pelatih dan Purna Paskibraka, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Dalam Upacara Penurunan Bendera yang menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Samapta AKP. Ermanto, Komandan Upacara Kapolsek Tebing Tinggi Iptu. Aguslan, Komandan Kompi Brigadir Bimbi.

Untuk pengibaran bendera Sang Merah Putih, Rizki Saputra asal Tebing Tinggi sebagai Pengulur Bendera, M. Rusdy asal Tebing Tinggi Timur Penggeret Bendera, M. Irwan Syafrizal asal Tebing Tinggi Pembentang Bendera Zulfa asal Tebing Tinggi, Pembawa Baki Rahel Raisya Yandra asal Tebing Tinggi.

Dari pantauan media setelah sukses menggelar Upacara Pengibaran Sangsaka Merah Putih Sempena HUT RI Ke-76 Tahun 2021 pada pagi harinya, kecemerlangan yang sama juga berhasil dilakukan oleh Paskibraka Kepulauan Meranti dalam pelaksanaan upacara penurunan bendera pada sore harinya dimana bendera merah putih diturunkan dengan sempurna.

Menyikapi hal itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah berhasil melaksanakan tugas baik saat pengibaran sang merah putih sampai penurunan.

Wabup berharap prestasi prestasi gemilang dapat menyusul putra-putri terbaik Meranti itu dalam menyongsong masa depan yang cemerlang.

Sekedar informasi seperti dikatakan Bupati H.M Adil saat pengibaran sang merah putih, di usia 76 Tahun Indonesia merdeka hendaknya semakin mendewasakan negeri ini dengan menjelma menjadi bangsa yang besar di dunia. Untuk itu diperlukan SDM yang tangguh dan unggul agar Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Selanjutnya Bupati H.M Adil berharap momentum ini dapat menjadi pendorong bagi semua untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Kep. Meranti menjadi negeri yang Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti sendiri, Bupati berharap masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah.

Akhir kata Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments