Beranda KOLOM Wirausaha

Viralkan Produk UMKM, Zainul Amin Sukses Kuasai Pasar Digitalisasi

170

PEKANBARU, SINKAP.infoPemuda asal riau bernama Zainul amin suskes menjual produk digitalnya berupa CV (Curriculum Vitae) sampai ke manca negara. Saat berita ini dirilis, terakhir beliau berhasil menjual ke negara king Saudi arabia (Makkah al mukarromah).

Berawal dari keisengannya membantu teman-temannya dalam melamar kerja kini beliau berhasil meguasai pasar digital dalam negeri maupun luar negeri. Untuk di Indonesia saja, dari sabang sampai merauke telah sukses beliau kuasai pemasarannya.

“Kalau mentalnya udah terbangun (pengusaha), apapun bisa kita jual, jangankan produk yang udah jelas nyata, produk digital saja bisa kita jual ke mancanegara,” ungkap Zainul kepada media ini, Jum’at (20/08).

Pengalaman entrepreneur Zainul dalam dunia bisnis cukup luar biasa, terlihat dari rentetan pengalaman yang ia cantumkan di portolio. Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini mengajak kepada teman-teman dan penggiat UMKM untuk mendigitalisasi produk.

“Ya, produk dan bisnis UMKM harus dimarket secara digitalisasi, karena hal ini merupakan pondasi paling awal agar sebuah produk bisa viral,” pungkasnya.

SINKAP.info | Editor: MF
Facebook Comments