Beranda DAERAH SULAWESI TENGGARA

Surga Tersembunyi di Desa Sumber sari, Air Terjun Bertingkat Tingkat

190

KONAWE SEL, SINKAP.infoTak santer terdengar dan mungkin banyak orang yang belum mengetahui bahwa ada destinasi wisata di desa sumber sari kec. Moramo kab. Konawe Selatan yaitu air terjun bertingkat tingkat yang tak kala bagusnya dengan beberapa destinasi wisata air terjun di daerah daerah lainnya di wilayah Indonesia

Minimnya informasi dan publikasi hingga banyak orang tak mengetahui destinasi wisata ini bahkan penduduk lokal pun masih banyak yang belum mengetahui padahal akses untuk menuju air terjun juga sangat menunjang serta jarak untuk sampai dilokasi hanya kurang lebih 70 KM dari ibukota provinsi Sulawesi tenggara yakni kota Kendari.

Maka sejatinya air terjun Moramo memang sangat layak untuk menjadi pilihan wisata kita di kala akhir pekan atau libur nasional, kerena keindahan serta keasrian yang di suguhkan oleh alam yang masih cukup terjaga, hingga perlu kita jaga kelestariannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, perilaku tangan-tanga tidak bertanggung jawab akan menodai tempat wisata ini hingga bisa dipastikan anak cucu kita generasi mendatang tidak menikmati keindahan air terjun moramo seperti saat ini.

Kepala desa Sumber sari Pak Susanto menyampaikan bahwa Air terjun Moramo tidak hanya elok keindahan alamnya tetapi juga memberi dampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat setempat, pasalnya dengan berdatanganya pariwisata di kala akhir pekan juga membuat para pedagang yang berasal dari desa Sumber sari kebanjiran rejeki dengar omset yang cukup besar.

SINKAP.info | Laporan : Pusnawir
Facebook Comments