Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Syamsurizal Serahkan Hand Tracktor ke Petani Meranti

245

MERANTI, SINKAP.info Anggota DPR-RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dr. Syamsurizal, SE, MM menggelar kunjungan kerja perorangan masa sidang ke V tahun 2020-2021 di wilayah kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (02/08) tepatnya di kota Selatpanjang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian Kepulauan Meranti, Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti Dedi Putra, S.Hi, Sekretaris DPC Edi Mashudi, Anggota DPRD Meranti Suji Hartono, Segenap pengurus sayap Partai Persatuan Pembangunan, ketua kelompok tani dan segenap masyarakat tamu undangan penerimaan bantuan sembako.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seluruh tamu undangan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan kunjungan kerja sekaligus penyerahan Hand Tracktor 3 kelompok tani dan 5 hand sprayer serta penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat melalui program PPP peduli. Bantuan ini berasal dari fraksi PPP tingkat nasional sampai ke daerah.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyerahkan 3 hand traktor dan 5 hand sprayer kepada petani. Begitu juga kepada masyarakat terdampak covid kita menyerahkan bantuan sembako ke beberapa kabupaten kota se-provinsi Riau” jelas anggota DPR RI yang akrab di sapa Bang Syam.

Ditambahkan lagi selain bantuan yang tadi, Partai Persatuan Pembangunan juga menyerahkan beberapa bantuan ke daerah lain yang ada di provinsi Riau.

“Partai Persatuan Pembangunan juga menyerahkan bantuan berupa alat perontok jagung, Karna di Meranti ini tidak ada petani jagung. Maka bantuan tersebut kita serahkan ke petani yang ada di kabupaten Bengkalis. Perlu diketahui sebelum penyerahan bantuan ini, tim kita sudah melakukan survei ke kelompok tani untuk memastikan bahwa petani yang nantinya menerima bantuan alat tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil pertanian,” tuturnya.

Untuk diketahui agenda kunjungan kerja anggota DPR RI Dr. Syamsurizal, SE MM dirangkai dengan kegiatan penyerahan beberapa bantuan untuk masyarakat kabupaten kepulauan Meranti dan kabupaten kota se provinsi Riau. Salah satunya ada 1500 bantuan beasiswa pendidikan untuk siswa Sekolah dasar dan menengah pertama, 40 unit bantuan rumah layak huni yang tersebar di kabupaten kota se-provinsi Riau.

SINKAP.info | Editor: MF
Facebook Comments