Beranda DAERAH SULAWESI TENGGARA

Desa Sumber Sari Minim Jaringan, Mahasiswa KKN Reguler UHO 2021 Angkat Bicara

364

KONAWE SELATAN, SINKAP.infoDesa sumber sari adalah sebuah Desa yang berada di Kec. Moramo Kab. Konawe Selatan yang mana Desa tersebut memiliki jumlah masyarakat kurang lebih 800 jiwa dari jumalah 223 KK terhimpun dari beberapa etnis maupun agama yakni, Islam, Kristen, Hindu, Budha yang selalu hidup rukun berdampingan, aman dan damai.

Di desa sumber sari pula terdapat objek wisata alam yaitu air terjun Moramo, yang mana terdapat beberapa tingkatan dan airnya begitu jernih, sehingga selalu menjadi salah satu kawasan wisata favorit di Kab. Konawe Selatan.

Namun demikian sangat disayangkan desa yang memiliki potensi alam yang  begitu melimpah di beberapa aspek baik sosial, ekonomi, pariwisata, pertanian masih terdapat kekurangan bagi masyakarat setempat yakni minimnya jaringan internet sehingga akses informasi sukar untuk di peroleh.

Ahmad Zulkarnain Kordinator desa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Desa Sumber Sari 2021, membenarkn hal demikian terjadi “memang di desa ini sangatlah sulit untuk mengakses jaringan internet untuk mengakses media sosial seperti FB, WA, IG dan lain-lain,” tutur Ahmad. Sabtu, (14/8) Siang.

Kemudian mereka meminta kepada pihak-pihak terkait, untuk segera mengatasi hal ini mengingat jaringan internet sangatlah penting di masa pandemi covid 19, di karenakan proses tatap muka masyarakat ditiadakan, begitu pula dengan pembelajaran dialihkan ke media daring, sehingga memang memerlukan jaringan yang mestinya memadai.

“Apalagi anak sekolahan Desa Sumber Sari masih minim pembelajaran daring,” tambahnya.

Kepala Desa Sumber Sari Bapak Susanto juga mengeluhkan kendala minimnya jaringannya internet ini dan berharap agar hal ini bisa segera ditangani mengingat kendala jaringan internet ini memang benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang sejak dahulu berdirinya Desa Sumber Sari ini minim perkembangan infomari karena sulitnya akses jaringan internet.

SINKAP.info | Laporan : Pusnawir
Facebook Comments