Beranda NASIONAL Sosial

PPKM Darurat, Aminullah Siagian Dukung DPR Larang WNA Masuk Indonesia

288

JAKARTA, SINKAP.infoMantan Ketua Umum HIMMAH,  Aminullah Siagian mengapresiasi Pemerintah memberlakukan PPKM darurat dalam rangka menekan penularan virus Covid 19 pada tanggal 3 s.d 20 Juli 2021.

Amin mengatakan efektivitas PPKM Darurat penting untuk diutamakan. Karena itulah dia meminta pemerintah wajib melarang WNA masuk Indonesia Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPR RI Ahmad Sufmi Dasco baik dengan asalan bekerja maupun wisata.

“Efektivitas dari kebijakan ini penting untuk diperhatikan, supaya pemberlakuannya hanya sekali saja dan tidak berdampak negatif yang cukup di semua sektor. Oleh karenanya, selama pemberlakuan PPKM Darurat saya meminta kepada Pemerintah tegas dengan Wajib melarang WNA masuk ke Indonesia, tanpa alas an apa pu baik yang berwisata maupun bekerja,” tegas mantan Ketum HIMMAH.

“Selain itu,  yang paling utama adalah keselamatan. Kita tidak tau WNA itu membawa virus, sehat atau tidak. Kita wajib memastikan keselamatan bangsa Kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPP PGK Aminullah Siagian menghimbau masyarakat jangan letih dalam melawan COVID-19. Dia juga mewanti-wanti masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi aktivitas di luar rumah selama PPKM Darurat.

“Kita semua suka atau tidak suka, mau atau tidak mau wajib terus menerapkan prokes, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan beraktifitas di rumah dalam rangka memutus mata rantai covid 19,” tutupnya nya.

SINKAP.info |Rls
Facebook Comments