Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkab Inhil Gelar Diklat Manajemen Kinerja ASN

Tembilahan37 Dilihat

TEMBILAHAN- Untuk meningkatkan kinerja para ASN, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan penyusunan kebutuhan dan rencana pengembangan kompetensi / analisis kebutuhan Diklat dan Sosialisasi manajemen kinerja bagi Aparatur Sipil Negara TH 2021.

Kegiatan ini di buka langsung Wakil bupati Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Sekda Inhil H.Afrizal, Selasa (8/6/2021) di Aula Bappeda Kompleks Kantor Bupati Jl.Akasia Tembilahan.

Sebagai informasi Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan diikuti 20 orang peserta oleh Pejabat pengawas Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir 20 dengan menghadirkan narasumber Kepala Kantor BKN Regional XII Pekanbaru yang diwakili Kabid Pengembangan dan Supervisi kepegawaian Wisudo Putro Nugroho, SH.M.Kn, turut dihadiri Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala BKPSDM serta beberapa Pimpinan OPD dan Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan ini dilaksanakan mengacu pada UU No.5 TH 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah No 11 TH 2017 Tentang Manajemen PNS sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah No 30 TH 2019 Penilaian Kinerja PNS.

Dalam sambutan nya, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyambut baik atas terlaksananya kegiatan diklat ini. Sebagaimana dimaklumi bersama Dikatan H.Syamsudin Uti bahwa aparatur pemerintah mempunyai posisi dan kedudukan yang strategis dalam mengemban tugas-tugas umum pemerintahan, pembangunan,pembinaan,dan pelayanan masyarakat.

“maka aparatur pemerintahan saat ini dituntut untuk lebih optimal dalam memberikan pelayanan,”katanya.

Lebih lanjut wabup Inhil mengatakan Revitalisasi birokrasi di lingkungan pemerintahan khususnya pada pemerintah daerah harus mutlak diupayakan untuk lebih mengarah kepada efisiensi dan efektivitas pelayanan publik.

“Dimana kinerja pelayanan publik harus didukung dengan kapasitas dan kapabilitas aparatur Pemerintahan yang mumpuni yang harus disesuaikan dengan latar belakang pendidikan, skill, training dan keterampilan khusus,”tuturnya.

Tidak sampai disitu menurut Wabup inhil Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan diklat yang efektif dan berkualitas serta bermanfaat setiap perangkat daerah hendaknya memiliki peta kediklatan yang menggambarkan secara jelas, jenis-jenis diklat yang dibutuhkan oleh setiap ASN atau Pejabat Perangkat Daerah guna memudahkan dalam perencanaan program kediklatan yang akan dilaksanakan.

Wabup Inhil juga mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya bisa diimplementasikan di tempat kerja masing-masing.

“Untuk itu, diharapkan kepada para peserta kiranya dapat mengikuti secara serius sehingga dapat melaksanakan perencanaan kebutuhan diklat yang baik di masing-masing perangkat daerah,”ujar wabup Inhil.

Diakhir sambutan wabup Inhil tidak lupa mengingatkan serta mengajak kepada seluruh ASN untuk bekerja sama dalam menekan angka penyebaran virus covid-19 khususnya di kabupaten Indragiri hilir.(adv)