Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Hadiri Silaturahim Masjid Al Ihsan, Wabup H Asmar: Kita Bersaudara, Sama Dihadapan Allah

432

MERANTI, Sinkap.info – Bulan suci Ramadhan 1442 H wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar mengahadiri undangan Silaturahim Masjid Al Ihsan sekaligus shalat tarawih berjamaah bertempat di Jalan Pemuda Setia, Desa Banglas kecamatan Tebing tinggi kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (21/4).

Sebelum menyampaikan sambutan, mewakili jamaah Masjid Al Ihsan memberikan cinderamata kepada Wakil Bupati kepulauan Meranti.

Pada kesempatan di bulan baik, Wabup H Asmar atas nama Pemkab Meranti menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan silaturahim di bulan suci Ramadhan ini.

“Saya menyambut baik kepada jamaah Masjid Al Ihsan mampu menghidupkan hubungan Hablumminannas dengan tetap menjaga kerukunan sesama manusia dan bahu membahu membangun Meranti,” ucap H Asmar.

Dikatakan Wabup, jabatan hanyalah Amanah yang diberikan Allah, kita dihadapan Allah sama semuanya. Apalagi hanya sebagai pemimpin daerah, tidak ada jarak antara pemimpin dan bawahan begitu juga dengan masyarakat.

Jadi kita semua ini saudara, sambung Wabup, yang membedakan hanya kedudukan sementara yang diamanahkan Allah. Saudara sesama Islam, baik Melayu, Bugis, Jawa, Batak saudara semuanya tidak ada yang harus dibeda bedakan. Begitu juga beda agama tetap bersaudara hanya saja cara beribadah kepada Tuhan YME berbeda.

“Jadi saya berfikir Pemimpin boleh makan enak, tapi bagaimana dengan masyarakatnya. Ada yang makan secukupnya dan ada yang sampai makan seadanya. Di akhirat pemimpin yang paling pertama di perhitungkan, pemimpin yang pertama masuk neraka,” ujar Wabup Asmar dihadapan Jamaah.

Lebih jauh Wabup Meranti H Asmar mengingatkan angka kejadian Covid 19 saat ini tertinggi. Wabup menghimbau agar jamaah dapat menyampaikan kepada orang terdekatnya agar sama sama menerapkan protokoler kesehatan.

“Himbauan Gubernur agar tetap menerapkan protokoler kesehatan, kemudian tolong diperhatikan anak anak jangan sampai terjadi tawuran,” pesannya.

Terakhir Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar mengucapkan Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1442 H, tetap jaga kerukunan agar tetap tenang menjalankan ibadah.

Sementara ketua Masjid Al Ihsan Sufridaus, S Sy mengutarakan, pada malam yang penuh berkah ini kami merasa sangat bahagia dengan kehadiran Wabup Meranti.

“Tiada kata selain rasa sukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada pak Wabup atas kehadirannya di Masjid tertua di Desa Banglas. Desa ini juga termasuk salah satu kampung melayu tertua yang ada di Kepulauan Meranti,” kata Sufridaus.

Facebook Comments