Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu

Kampus UINSU akan Didirikan, Bupati Labuhanbatu Terima Kunjungan Rektor UINSU

254

LABUHANBATU, Sinkap.Info – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, terima kunjungan dari rombongan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU), Prof. DR. Syahrin Harahap, MA, di ruang rapat Bupati Labuhanbatu Jalan SM. Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau selatan, Kamis (11/2).

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU), Prof. DR. Syahrin Harahap, MA, menyampaikan Kampus UINSU di Labuhanbatu akan segera didirikan, hal itu disampaikannya pada paparan perihal pendirian Perguruan Tinggi Agama Islam di kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Prof, Syahrin, Mendirikan kampus UIN bukanlah hal yang mudah, butuh perjuangan keras dan banyak pengorbanan, dari itu jika ketulusan hati pemerintah kabupaten Labuhanbatu untuk mengijinkan, kami akan hadir secepatnya mendirikan UINSU di Labuhanbatu ini.

“Hari ini dengan keseriusan pemerintah kabupaten Labuhanbatu dan masyarakatnya kita bertemu dalam konteks kebersamaan mengembangkan dunia pendidikan yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Menyikapi keseriusan Rombongan Rektor UINSU tersebut Bupati Labuhanbatu mengatakan akan secepatnya mengurus administrasi penghibahan lahan eks Islamic Center ke UIN agar secepatnya terbangun dan berdiri UIN di Labuhanbatu.

Seusai mendengar paparan dan bercengkerama, Bupati Labuhanbatu yang didampingi Asisten I Drs. Sarimpunan, M.Pd, turut hadir Kadis Pendidikan Asrol Aziz Lubis, SE, Plt. Kadis Kominfo Rajid Yuliawan, S.Kom, Kadis Pertanahan M. Ihsan Harahap, ST, Kabag Kerjasama Andre N. Manik, Kabag Protokol Prandi A. Nasution, Kabag Kesra Ahmad Sampurna Rambe,

Beserta Tokoh Masyarakat Ridha Amran Siregar, Ketua MUI, Ketua Alwasliyah, dan tokoh Agama Labuhanbatu Ustadz Khairul bersama Rektor UINSU Prof. DR.H. Syahrin Harahap, MA, didampingi Wakil Rektor 2 DR.Hasnah Nasution, MA, Wakil Rektor 3 DR.H.Nispul Khairi,M.Ag Sekretaris Kopertais Wilayah IX dan beserta rombongan meninjau lokasi Eks Islamic Center.

Facebook Comments