Beranda RIAU Pekanbaru

BKPRMI Riau Inisiasi Pembentukan ‘Pejuang Subuh Riau’

338
Ketua Umum BKPRMI Riau saat memimpin rapat pembentukan Pejuang Subuh Provinsi Riau di Pekanbaru, Jumat (12/2)

PEKANBARU, Sinkap.info – Untuk pertama kalinya Pejuang Subuh Provinsi Riau, yang digagas oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Riau sudah terbentuk. Rencananya para pejuang subuh Riau yang terdiri dari pemuda dan remaja ini akan dilantik oleh Gubernur Riau, bersamaan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BKPRMI Riau, akhir bulan Februari 2021.

“Alhamdulillah rapat perdana rencana pendirian Pejuang Subuh Provinsi Riau sudah kami laksanakan. Nantinya setelah dilantik oleh Bapak Gubri kami akan langsung menggelar Salat Subuh berjamaah dan kami mengharapkan jamaah Solat Subuh ini nantinya seperti jamaah Salat Jumat,’’ ujar Ketua Umum BKPRMI Riau Nizamul Muluk SAg MA Psy usai mengikuti rapat perdana pembentukan organisasi Pejuang Subuh Riau di Pekanbaru.

Nizam yang lansung memimpin rapat didampingi Ketua Harian BKPRMI Riau Abu Kasim SAg dan juga Kasubag TU Kemenag Kota Pekanbaru H Abdul Wahid SAg MIkom serta dihadiri sebagian perwakilan perguruan tinggi dan juga ormas Islam yang ada di Riau.

Nizamul Muluk menyebutkan, organisasi ini juga akan diikutsertakan perwakilan-perwakilan dari berbagai unsur kepemudaan Islam, di antaranya dari perguruan tinggi, organisasi kepemudaan (OKP), para siswa dan juga ormas Islam lainnya.

“Tentu dengan adanya Pejuang Subuh Provinsi Riau ini, tujuan utama adalah menjadi Salat Subuh seramai Salat Jumat. Makanya kami ingin membentuk generasi muda yang Qurani dan cinta kepada Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” bebernya.

Menurut Nizam, Pejuang Subuh Provinsi Riau ini memang diinisiasi oleh BKPRMI Riau dan ini juga akan menjadi lembaga yang berada di bawah BKPRMI Riau yang sifatnya independen. Tentunya para pengurus yang ditujuk untuk ikut berjihad melakukan kegiatan Salat Subuh berjamaah ini dapat meramaikan masjid-masjid yang ada di Provinsi Riau.

“Ini adalah tujuan mulia dan melalui Solat Subuh berjamaah inilah akan mengangkat kebersamaan umat Islam yang ada di Riau,’’ ujarnya.

Sedangkan, Ketua Umum Pejuang Subuh Provinsi Riau, H Abdul Wahid juga menyebutkan, saat ini pihaknya sudah merampungkan penyusunan pengurus dan mudah-mudahan menjelang pelantikan seluruh unsur dalam struktur Pejuang Subuh Riau ini akan terisi oleh anak-anak muda dan remaja yang ada di Riau.

“Setelah kami dilantik, tentu akan diikuti oleh kabupaten/kota se-Riau yang akan membentuk cabangnya dan kami mengharapkan pejuang subuh ini menjadi simbol bagi umat Islam untuk meramaikan Solat Subuh di masjid dan musala yang jumlahnya cukup banyak di Riau ini,’’ harapnya.

Rls | Editor: SI1
Facebook Comments