Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Saling Berbagi, IMM Terapkan Gerakan Humanitas ke Peserta DAD

201

MERANTI, Sinkap.info – Peserta pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) IMM Kepulauan Meranti melakukan kegiatan berbagi makanan gratis dan masker sebagai bentuk penerapan aksi nyata dari Revitalisasi TRILOGI IMM Humanitas (Penumbuhan Rasa Kemanusiaan) di Lingkungan Mushalla Al-Sakinah Jalan Pemuda Setia Dusun 1 Dorak Desa Banglas Kecamatan Tebing Tingi Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (26/12) usai shalat Isya berjamaah.

Menurut Sekretaris Panitia DAD IMM Kepulauan Meranti Nurul Izzah saat mendampingi peserta dalam pembagian makanan gratis dan masker, kegiatan ini sebenarnya untuk merespon kepedulian sosial peserta DAD IMM Kepulauan Meranti dalam penerapan pergerakan Humanitas TRILOGI IMM ditengah-tengah masyarkat akibat dampak pendemi covid 19.

“Kita mungkin mengalami masalah ekonomi, dengan adanya physical distancing, tapi kami dari IMM Kepulauan Meranti ingin mengatakan bahwasanya kita bangsa yang sebenarnya besar dengan silaturahmi. Indonesia merupakan negara persatuan dan kesatuan, yang mengedepankan azas kepedulian sosial sesama elemen masyarakat, sehingga kita yang memiliki kelebihan rezeki hendaknya saling berbagi dan tolong menolong kepada masyarakat yang membutuhkannya”, ujar Aktivitis IMM yang akrab disapa Izzah.

Senada dikatakan Sekretaris Umum DPD IMM Riau sekaligus Instruktur DAD IMM Kepulauan Meranti Adila Nafisah, dimasa pendemi covid 19 ini IMM tidak ingin kehilangan sifat tolong menolong dan saling membantu. Kondisi seperti ini kepedulian sosial saling berbagi kepada masyarakat yang berdampak covid 19 harus digalakkan dan dibudayakan ditengah-tengah masyarakat.

“Kita ini bangsa yang lahir dari bergandengan tangan berbagai suku, golongan, dan agama. Bagaimana pun, harus terus menerus meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta untuk Indonesia berkemajuan,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti Wan Firmansyah, M.I.Kom menilai positif dan memberikan apresiasi akan kegiatan yang dilaksanakan peserta pengkaderan DAD IMM Kepulauan Meranti dengan bentuk kepedulian dengan membagikan makanan gratis dan masker bagi masyarakat yang berdampak covid 19.

Menurut Sekjend DPD KNPI Meranrti, pergerakan organisasi kemahasiswaan seperti ini harus disupport oleh seluruh elemen masyarakat Meranti yang mempunyai kelebihan rezeki, sinergi bersama IMM Meranti berbagi makanan gratis kepada masyarakat yang berdampak covid 19.

“Kegiatan penyaluran makanan gratis dan masker merupakan aksi nyata pergerakan sosial mahasiswa yang bergabung pada pengkaderan DAD IMM Meranti tersebut,” kata Wan Firmansyah.

SINKAP.info | Editor: SI1
Facebook Comments