Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Spirit Surat Al-Maun, Peserta DAD IMM Meranti Gelar Gerakan Subuh Berbagi

246

MERANTI, Sinkap.info – Gerakan subuh berbagi sembako lengkap dilakukan peserta Darul Arqam Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kepulauan Meranti sebagai perwujudan kepedulian sosial akan spirit pergerakan surat Al-Maun dilingkungan Masjid Al-Muwahidin Muhammadiyah Selatpanjang seusai shalat subuh berjama’ah,  Ahad (27/12).

Koordinator Lapangan Panitia DAD IMM Meranti, Timuk Irawan mengatakan penyaluran sembako lengkap diserahkan kepada kaum duafa yang ada dilingkungan Masjid Al-Muwahidin Muhammadiyah Kompleks Perguruan SMP Muhammadiyah Selatpanjang.

“Sembako lengkap tersebut merupakan hasil dari infak dan sedekah para alumni IMM yang ada di Kepulauan Meranti. Sembako lengkap  dititipkan kepanitia DAD IMM Meranti untuk disalurkan kekaum duafa melalui kader-kader baru IMM yang sedang melaksanakan pengkaderan DAD IMM yang dilaksanakan di Kompleks Perguruan SMP Muhammadiyah Selatpanjang”, ujar pria yang akrab disapa Timuk.

Senada yang disampaikan Alumni IMM di Meranti yang pada saat ini menjabat sebagai Kepala BRI Teluk Belitung Amirlah Jeni, penyaluran sembako lengkap tersebut dititipkan oleh Alumni IMM kepada Panitia dan Peserta DAD IMM Meranti untuk dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan spirit pergerakan sosial Persyerikatan Muhammadiyah yang tertuang dalam surat Al-Maun.

“Dalam spirit pergerakan sosial Persyerikatan Muhammadiyah yang tertuang dalam surat Al-Maun mengatakan, ‘tahukah kamu yang mendustakan agama, yang enggan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang tidak berdaya dan abai pada kebutuhan orang miskin,” terang Amir.

Ditempqt berbeda, Ketua Umum DPD IMM Provinsi Riau M. Aulia Zia kepada media ini mengucapkan ribuan terimakasih kepada para alumni IMM yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti telah menularkan spirit pergerakan sosial Persyerikatan Muhammadiyah surat Al-Maun kepada kader-kader IMM dan para peserta DAD IMM Meranti.

“Pergerakan kegiatan sosial saling berbagi kepada kaum duafa dimasa pendemi covid 19 ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, dengan harapan mampu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

SINKAP.info | Editor: SI1
Facebook Comments