Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Bupati Meranti Salurkan 248 Karung Beras Kepada Becak Motor Wisata (BMW) Meranti

Bupati Meranti Salurkan 248 Karung Beras Kepada Becak Motor Wisata (BMW) Meranti

121

MERANTI, Sinkap.infoBecak Motor Wisata (BMW) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau dapat bantuan beras yang telah di usulkan sebanyak 248 karung dan kini sudah di kantor Becak Motor Wisata (BMW) Meranti Jalan Merbau Kecamatan Tebing Tinggi.

“Alhamdulillah beras yang kita usulkan 248 karung telah sampai dan kita membagikan kepada anggota dan pengurus Becak Motor Wisata jam 2 hari ini juga,” kata Ketua BMW Syaipul Lizan Kepada media ini Kamis (22/10).

Ia juga mengatakan, tentunya kita berterima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Meranti Drs Irwan Msi yang telah peduli dengan tukang becak Motor yang ada di kota Selatpanjang.

” Tentunya, di tengahnya massa pandemi covid -19 ini, bagi tukang becak sendiri sanggat berharga karena saat ekonomi Sungguh sulitnya mendapatkan pundi rupiah bagi tukang becak khusus, untuk Anggota BMW Meranti,” ucap Syaipul Lizan.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, tentunya ada bantuan lainnya, agar Pengurus dan Anggota Becak Motor Wisata (BMW), dapat juga memenuhi kebutuhan saat di massa yang sulit saat ini.

MENARIK DIBACA:  Wabup Said Hasyim Rencanakan Hotel Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Sebelumnya, Bupati Meranti Drs Irwan Msi pernah menyampaikan bahwa, saat ini pandemi Covid-19 sangat berdampak pada semua sektor kehidupan terutama pada sektor kesehatan dan pada sektor ekonomi.

“Untuk itulah kami mengimbau kepada kita semua mari membangun pemahaman untuk diri kita sendiri dan keluarga kita masing-masing bahwa saat ini menjaga kesehatan adalah sesuatu yang sangat utama dan harus kita pentingkan dalam rangka melindungi diri kita pribadi dan keluarga kita masing-masing,” kata Irwan.

Bupati juga mengatakan jika saat ini, Bangsa Indonesia sedang mengalami resesi ekonomi atau kemunduran ekonomi yang disebabkan oleh Covid-19. Dimana hal tersebut berdampak kepada akan menurunnya daya beli masyarakat dan akan berdampak kepada bertambahnya pengangguran yang selanjutnya juga berdampak pada meningkatnya kemiskinan.

“Dalam konteks itulah pemerintahan hari ini segera mengambil langkah kedepan bagaimana membantu masyarakat di Kepulauan Meranti jangan sampai terjadi kerawanan pangan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dan pada hari ini Alhamdulillah pemerintah masih punya kemampuan untuk menyangga kebutuhan pokok masyarakat yaitu dengan membantu kebutuhan pokok masyarakat beras sebanyak 10 kg,” ujar Bupati.

MENARIK DIBACA:  Kapolres Eko Wimpiyanto Silaturrahmi Bersama Rekan Pers se Kepulauan Meranti

Bupati berharap, bantuan ini harus adil dan merata agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat kurang mampu di wilayah Kepulauan Meranti untuk itu ia meminta objek bantuan dapat diperluas.

 “Bantuan ini kalau bisa tidak hanya diserahkan kepada petugas kebersihan di Selatpanjang saja, namun di seluruh wilayah Kepulauan Meranti. Bantuan haus berlaku adil dan bisa dinikmati semua lapisan masyarakat, memang bantuan ini tak seberapa tapi dapat membantu meringankan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya bagi petugas kebersihan, tapi mungkin bisa diperluas seperti Satpol-PP, tukang becak, buruh pelabuhan, guru agama non PNS dan guru komite sekolah itu juga harus dapat” Jelas Irwan.

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments