Beranda BERITA Politik Bacalon Pilkada Meranti, H Adil dan H Asmar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Bacalon Pilkada Meranti, H Adil dan H Asmar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

206

PEKANBARU, Sinkap.info – Pasangan Calon Bupati H Muhammad Adil dan Calon Wakil Bupati H Asmar melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Selasa (8/9).

Pemeriksaan kesehatan merupakan proses yang harus dilakukan untuk memenuhi persyaratan dalam pencalonan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Pemeriksaan kesehatan yang kita ikuti ini wajib bagi setiap calon kepala daerah. Pemeriksaan dilakukan selama dua hari,” kata H Asmar melalui sambungan selulernya kepada media ini.

Dijelaskan calon Wakil Bupati Meranti, pemeriksaan kesehatan jasmani yang dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi dalam keadaan sehat.

“Ada pemeriksaan jantung, pemeriksaan labor, pemeriksaan gula darah, kolesterol, radiologi dan lainnya,” beber Purnawirawan Asmar.

MENARIK DIBACA:  Sejarawan: Faktor Gagalnya Rencana Bung Karno Pindahkan Ibu Kota

Selain pemeriksaan jasmani, kata Asmar, pemeriksaan bebas dari penyalahgunaan narkoba dan kesehatan jiwa juga dilakukan oleh tim kesehatan yang melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpsi (Himpunan Psikologi Indonesia) dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN).

Calon Bupati dan Wakil Bupati yangi diusung partai PKB dan PDI-P berharap agar pemeriksaan kesehatan untum memenuhi persyaratan pencalonan Kepala Daerah diperhelatan Pemilihan tahun ini berjalan dengan baik dan menunjukkan hasil yang diharapkan sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments