Beranda BERITA Politik Paslon AOK Menguat dengan Dukungan Partai PDI Perjuangan

Paslon AOK Menguat dengan Dukungan Partai PDI Perjuangan

390

PEKANBARU, Sinkap.info –  Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti AOK (Adil–Asmar Orang Kite) terus bergeliriya untuk mempersiapkan kekuatan mendekati hari penetapan pencalonan Pilkada Meranti tahun 2020.

Secara  mengejutkan, Pasangan AOK yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menguat dengan posisi lebih dari cukup untuk maju sebagai calon Kepala Daerah Bupati Kepulauan Meranti setelah mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan.

Dukungan tersebut dibacakan pada keputusan dan penyerahan Surat Dukungan oleh DPP PDI Perjuangan secara virtual kepada 75 Nama Bakal Paslon Pilkada se–Indonesia, 6 diantaranya dari Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Syafaruddin Poti, mengungkapkan dengan diumumkanya dukungan tersebut maka proses penjaringan tinggal menyisakan dua wilayah.

MENARIK DIBACA:  Bercakap Soal Asap, Ini yang Sudah Dilakukan Syamsuar-Edy Nasution

“Sekarang ada 6 yang diumumkan, sebelumnya ada 1 yang diumumkan, dengan demikian masih ada 2 wilayah  yang masih berproses,” terangnya.

Sementara itu, Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH saat dikonfirmasi menyatakan siap lahir bathin untuk ditugaskan.

“Pertama saya merasa bangga dan terhormat karena PDI-Perjuangan memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Asmar. Kami akan bekerja keras dan bertanggungjawab untuk menjalankan amanat ini,” kata Adil.

Dengan tambahan dukungan itu, Adil yang merupakan Kader PKB itu mengaku optimis memenangkan kontestasi pilkada serentak 2020 mendatang.

“Sudah dapat dukungan dua partai yang resmi. PDIP 4 kursi dan PKB 4 kursi. Sudah 8 kursi, lebih dari cukup dari syarat 6 kursi maju di Pilkada Meranti,” kata Adil.

MENARIK DIBACA:  Temui Kemendagri, M Adil: Tidak Ada Lagi Diskriminasi Khususnya Alokasi Dana

“Saya dan pak Asmar akan mendedikasikan diri untuk membenahi Kepulauan Meranti yang lebih baik, menyatukan semua golongan yang ada di Meranti, terutama adalah mewujudkan Meranti cerdas guna mengentaskan kemiskinan,” terangnya.

H. Muhammad Adil diketahui berpasangan dengan putra terbaik Penyagun – Rangsang H. Asmar yang merupakan purnawirawan Polisi yang mengawali tugas di Polda Riau, Polres Inhil, Polres Tanjung Pinang hingga 7 kali menjabat sebagai Kapolsek dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

SINKAP.info | Laporan: Slh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here