Beranda Riau Pesisir Bengkalis Aplikasi Gonceng Bengkalis Bantu Mudahkan Usaha Rumahan

Aplikasi Gonceng Bengkalis Bantu Mudahkan Usaha Rumahan

561

BENGKALIS, Sinkap.info – Aplikasi Gonceng Bengkalis karya besutan anak muda asli Kota Bengkalis ini hadir memberikan kemudahan kepada masyarakat bengkalis untuk memesan angkutan antar jemput (Ojek Online). Startup aplikasi digital ini launching sejak tanggal 9 april 2020, mengusung slogan “make it simple, but significant” (buatlah sesuatu semudah mungkin, tetapi mempunyai dampak yang sangat berarti) ini semakin giat mengerjakan agenda-agenda sesuai dengan visi dan misi dari Aplikasi Gonceng. 

Abdurahman Wahid selaku Operational Manager Gonceng mengatakan fokus kami saat ini mewujudkan visi perusahaan Gonceng yakni Hadirnya Gonceng ini akan membuka lapangan pekerjaan selebar-lebarnya dan dapat membantu perekonomian masyarakat menengah ke bawah serta melahirkan usaha kecil rumahan hingga ke pelosok desa-desa yang ada di kabupaten Bengkalis.

“Aplikasi yang bergerak sebagai jasa angkutan umum (ojek online), Gonceng juga mencoba memberikan dampak yang berarti kepada semua anggota tergabung didalam gonceng ini,” kata Abdurrahman Wahid kepada Sinkap.info, Ahad (26/04).

MENARIK DIBACA:  Resign Menjadi Generasi Peminta-minta

Berawal niat yang baik, sambung Abdurahman, Gonceng juga mencoba mensosialisasikan hastag #Bengkalisjugabisa yang bermaksud untuk menggenjot semangat anak-anak muda untuk berkarya dan bersama-sama menjadikan Bengkalis Kabupaten yang Bedelau.

Ditempat yang sama, Farid menjabat sebagai financial manager menambahkan, “sebenarnya Bengkalis mempunyai SDM anak-anak muda yang handal dan cerdas, mereka hanya kurang rasa keyakinan, percaya diri, dan dukungan untuk berkarya. Let’s think out of the box, and make it happen,” imbuhnya.

Sebelumnya, bentuk kerjasama team Gonceng sudah memberikan plang nama usaha rumahan milik bapak Lalu Nur Habibie di jalan Antara Desa Wonosari dan usaha rumahan milik Bunda Bella Aisyah di Desa Senggoro. Kerja sama ini didukung oleh Kepala Desa Wonosari Suswanto sebagai bentuk keseriusan untuk terus bergiat berusaha.

MENARIK DIBACA:  Bagi Anda yang Tinggal di Daerah Kepulauan, Simak Peluang Usaha Aneka Ragam Olahan Ikan Laut

“Terimakasih kepada anak muda penggagas Gonceng yang telah mensupport saya untuk terus berusaha. Sejak sekolah diliburkan, saya tidak dapat berjualan lagi. Berkat dukungan Gonceng saya yakin ini sebagai solusi,” ucap bapak Lalu Nur Habibie yang kesehariannya berjualan di SMAN 3 bengkalis.

Sementara, bunda Bella aisyah tidak menyangka dengan aplikasi Gonceng sangat terbantu untuk memasarkan usahanya dirumah. “Pertamanya saya mencoba menghubungi admin Gonceng untuk berjualan dirumah, ya walau hanya masakan sederhana paling tidak dapat membantu ekonomi keluarga kami,” terang Bella.

“Alhamdulillah, Usaha rumahan saya bisa dikenal semua orang, saya tidak menyangka mereka sangat mensupport apa yang saya usahakan walaupun hanya dirumah,” ungkap Bella yang baru saja dikarunia anak kedua.

SINKAP.info | Laporan: M_Fhrz

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here