Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Antisipasi Corona, KSOP Akan Keluarkan SOP Penumpang

Antisipasi Corona, KSOP Akan Keluarkan SOP Penumpang

265

MERANTI, Sinkap.info Sejumlah Intansi terkait bahas masuknya Virus Corona yang terjadi baru baru ini di Indonesia serta menghindari jangan terjadi di Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti dengan menggelar hearing (rapat dengar pendapat) difasilitasi oleh Kantor Syabandar Otoritas Kepelabuhanan (KSOP) di Ballrom Lantai 5 Diva Hotel Kamis (5/3) Pagi.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Sejumlah pihak yakni Kantor Kesehatan Kepelabuhanan (KKP), Kantor Syabandar Otoritas Kepelabuhanan (KSOP), Kapolres Meranti di wakili Kapolsek Tebing Tinggi, Imigrasi Dinas Kesehatan, RSUD PT Pelindo dan Sejumlah Pemilik Kapal yang berada di wilayah Kerja Kota Selatpanjang.

Kepala Kantor KSOP Kepulauan Meranti Muhamad Faisal, SE menyampaikan bahwa dengan adanya rapat koordinasi yang kita gelar ini, tentunya membawa hasil dalam kesiapsiagaan dalam mengahadapi penyebaran virus corona yang menjadi topik pembicaraan tingkat nasional ini.

MENARIK DIBACA:  Paslon AOK Pastikan Siap Bertarung di Pilkada Meranti Tahun 2020

“Dengan dukungan semua mitra dari hasil hearing yang kita dapatkan, kita akan memasang spanduk dan himbauan kepada masyarakat agar mayarakat tidak merasa resah dengan virus corono tersebut,” ujar Faisal.

Ia juga mengatakan, kita akan mengeluarkan standar operasional Prosedur (SOP) Kapal penumpang dari Malaysia maupun kapal barang, kita akan berkoordinasi dengan pihak kesehatan kepelabuhanan KKP. Surat keterangan seperti apa nantinya yang mereka terapkan, baru kita bersama sama melakukan pencegahan.

“Intinya kapal keluar dan masuk tetap diawasi dan koordinasi semua mitra kerja kita di lapangan agar daerah terhindar dari virus mematikan tersebut,” ungkap Faizal.(*)

SINKAP.info | Laporan: THz
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here