Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Lurah Sei Berombang dan Karang Taruna Kelurahan Gelar Jumat Bersih

Lurah Sei Berombang dan Karang Taruna Kelurahan Gelar Jumat Bersih

252
Kelurahan Sei Berombang dan Karang taruna Giatkan Kegiatan Jum'at Bersih, (20/12/19)

SEI BEROMBANG, Sinkap.info — Bupati Labuhan batu H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST.MT menghimbau kepada masyarakat untuk menggalakkan program pemerintah sebagaimana sudah diatur melalui Perbup no. 4 tahun 2017 yaitu Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat.

Amran Azma, S.Pd.M.M selaku Lurah Sei Berombang bekerja sama dengan Karang taruna kelurahan Sei Berombang melaksanakan kegiatan Jumat bersih di jalan Pahlawan lingkungan 3 kelurahan Sei beromabang kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu pada Jum’at (20/12/19) pagi.

Kegiatan tersebut langsung diikuti Lurah Sei berombang beserta 8 Kepala Lingkungan Kelurahan Sei berombang, menurut pantauan awak media puluhan masyarakat lingkungan 1 yang ikut berpartisipasi membersihkan pohon taman, dan mengecat median jalan.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhanbatu Beri Hadiah Khusus Kepada Hafidz Quran

Lurah Sei berombang Amran Azma, SPd.MM mengatakan Kegiatan jumat bersih ini sudah rutin kita laksanakan walaupun saya baru seumur jagung menjabat di kelurahan ini namun saya bertekad akan menjadikan kelurahan sei berombang ini menjadi kelurahan idaman seperti maskotnya kota Rantau perapat adalah kota idaman insyaallah.

“Kita juga sudah menyusun dana anggaran kelurahan untuk pusat tempat pembuangan sampah di jalan pelita lingkungan 3 kelurahan Sei berombang yang nantinya semua sampah akan dibuang kesana, mohon dukungannya pembangunan akan dilaksanakan nanti ditahun 2020 mendatang,” terang Amran.

“Kepada pihak sekolah yang berada di sekitar lokasi kegiatan agar mengindahkan program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) karena menurutnya kebersihan sekolah tersebut kurang dipedulikan,” beber Amran.

MENARIK DIBACA:  Peringatan HKN Pemda Labuhanbatu Serahkan Santunan Purna Tugas

Ditempat yang sama, ketua Karang taruna Faisal, S.Sos mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan, terkhusus kepada pemuda pemudi kelurahan Sei berombang harus tanggap dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Kami punya mimpi akan menjadikan kelurahan Sei beromabang menjadi kelurahan yang bersih dan sehat. Kami juga ingin ikut berperan aktif dalam visi-misi Bupati Labuhan batu untuk membangun desa dan menata kota yang akhirnya nanti bisa menjadikan kota Rantau perapat menjadi kota idaman,” pungkasnya.*(Fs)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here