Beranda BERITA Sosial LAZNas Chevron Indonesia Khitan Ratusan Anak Dhuafa

LAZNas Chevron Indonesia Khitan Ratusan Anak Dhuafa

253
Khitan Ceria Dilaksanakan LAZNas Chevron, Diikuti Ratusan Anak Dhuafa, Selasa (24/12/19)

MINAS, Sinkap.info – Lembaga Amil Zakat Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) South Area bekerjasama Rumah Sehat Islamic Nurse mengadakan program Khitan Ceria berupa kegiatan Khitan Massal Gratis untuk anak Dhuafa pada Selasa (24/12/2019) bertempat di Ruang Kelas Yayasan Pendidikan Islam dan Masjid (YPIM) Al-Fatah Minas.

Khitan ceria yang diadakan di Kecamatan Minas Kabupaten Siak pada hari ini merupakan gelombang pertama yang diikuti sebanyak 76 anak. Selanjutnya pada gelombang kedua LAZNas Chevron South Area akan mengadakan khitan ceria di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar pada hari Kamis, 26 Desember 2019 dan akan diikuti sebanyak 31 anak.

Very Rosnedy selaku Direktur LAZNas Chevron South Area dalam sambutannya mengatakan khitan ceria ini diselenggarakan untuk membantu meringankan biaya keluarga Dhuafa untuk menjalankan ibadah sunnah khitan. Terlebih lagi kegiatan khitan ini mengandung nilai keagamaan dan kesehatan. Selain mendapatkan khitan Gratis, peserta juga mendapatkan bingkisan, uang santunan dan makan siang gratis.

MENARIK DIBACA:  Mensos Manfaatkan Media Sosial Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat dan Memantau Program Prioritas Nasional

“Mari sama sama kita doakan anak anak kita yang nanti akan dikhitan menjadi anak yang berbakti kepada agama, bangsa dan negara. Terutama dirumah dapat terus berbakti kepada ibu bapaknya. Karena khitan ini merupakan ajaran agama dan juga didalam melaksanakan khitan juga akan menyehatkan,” ungkap Very Rosnedy.

Bonimin, orangtua dari salah seorang peserta Khitan Ceria mengaku bersyukur dan sangat terbantu dengan acara sunatan massal. Pasalnya, kebutuhan ekonomi yang cukup pas-pasan membuat dirinya sempat bingung ketika anaknya minta dikhitan.

“Waktu anak minta disunat, saya bingung nyari uang kemana buat biayanya. Alhamdulillah LAZNas Chevron ngadakan sunat gratis, jadi kami sangat terbantu. Selain sunat gratis juga dapat bingkisan dan uang saku untuk anak,” ujar orangtua dari Samanta ini.*

Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Graduasi Mandiri: Tinjauan Pendamping PKH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here