Sab. Sep 21st, 2019

SINKAP

Suara Anak Bangsa

HUT 74 Indonesia Merdeka, KUKERTA UNRI Gelar Turnament dan Pesta Rakyat

Katipo pura, (SKP) – Tepat pada 17 Agustus 1945 adalah awal lahirnya negara kesatuan republik indonesia (NKRI) sampai hari ini menjadi semangat sebagaimana dilontarkan dan pernah diperjuangkan oleh tokoh-tokoh pejuang nasional, estafet semangat juang mengisi nilai kemerdekaan dengan menjaga kesatuan NKRI. Menilik sejarah kemerdekaan indonesia tak luput dari kerja keras dari semua kalangan yang memuncak pada  energi kesatuan untuk kemerdekaan bangsa ini.

Mengusung tema “sinergi energy jaga NKRI” kami semua stake holder di Desa Katipo Pura Kecamatan Peranap Kab Indaragiri Hulu bersepakat untuk menjaga sikap dalam semangat yang dikemas dalam satu kesatuan seperti energy dalam kehidupan. Energy untuk terus menebar kebaikan, menebar manfaat, merawat nilai kesatuan NKRI dimulai dari hal-hal kecil berdampak besar, seperti terus berbuat untuk generasi yang akan datang dengan rangkaian acara dipiala kemerdekaan seperti mini soccer, voli, dan pesta rakyat.

MENARIK DIBACA:  Inspirasi Kota Warna Warni di Kepulauan Meranti, Bagaimana menurut saudara?

Dewasa ini pun semua kalangan turut andil menjaga nilai-nilai mulia yang diestafetkan oleh pendahulu pendahulu sebelumnya, adapun nilai-nilai semangat juang, nilai kolaborasi, dan nilai-nilai luhur lainnya. Maka dari itu kami mahasiswa Universitas Riau khususnya mahasiswa-mahasiswi KUKERTA UNRI 2019 di Desa Katipo Pura kecamatan Peranap kabupaten Indragiri Hulu turut menjaga nilai-nilai mulia dan mensinergikan pada kegiatan 17 Agustus 2019 yang bertepatan pada ulang tahun NKRI.

Atmosfir akan cinta tanah air dirajut dalam simpul kebinekaan oleh tokoh masyarakat pemuda pemudi desa. Piala kemerdekaan RI KE 74 bersambut akan hal itu ketua piala kemerdekaaan bernama M. Aidil akbar menjelaskan “tujuan dibentuknya ini untuk membangun jiwa spotifitas pemuda pemudi,untuk mencari bibit-bibit muda penerus bangsa khususnya para pemuda pemudi yang bertalenta dalam olahraga dan menjadikan salah satu wadah bagi para pemuda pemudi untuk menyaluran bakat olaraga dan dapat manjalin rasa kekeluargaan bersama masyarakat desa Katipo Pura serta mngembangkan dan meningkatkan nilai kreatifita dan inovasi untuk memerihkan 17agustus 1945 dan menembuhkan cinta tanah air.

MENARIK DIBACA:  Gubri Dukung Rencana Pendirian SMK Pelayaran di Meranti

Pada kesempatan lainya, adik adik desa katipo pura juga bersemangat utuk ikut memeriahkan acara piala kemerdekaan RI ke 74 dengan mengikuti perlombaan anak negri, dengan mengikuti perlombaan tersebut diharapn adik adik dapat mengingat  perjuangan pahlawan utuk merebut kemerdekaan NKRI.

Nalismarudi selaku kepala desa ketipo pura sangat mendukung kegiatan bermanfaat ini untuk menyukseskan dan membwa kemajuan untuk para calon pembangun peradaban bangsa.

Kita semua terkhususnya kaum muda mudi bersepakat dalam satu narasi agar terus mrawat kemerdekaan bangsa ini dan kedepan mampu menjadi lebih baik agar bisa berdaulat secara 3F(food,fuel, finance) supaya NKRI bisa berdikari(berdiri dikaki sendiri). MERDEKA. (Rls/mf)

Sumber: KUKERTA UNRI Desa Katipo Pura Kec Peranap Kab Indragiri Hulu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »