Sen. Agu 26th, 2019

SINKAP

Suara Anak Bangsa

Putra Aji Siswa MTS Mampu Meretas Situs NASA dan Server KPU

SINKAP – Pada awalanya Putra Aji Adhari tertarik pada dunia programming pada saat mengamati bermain game, merasa penasaran aji berfikir bagaimana game bisa dibuat. Searching di google untuk menemukan jawabannya adalah dengan basic adanya programer dan mencoba mulai mempelajari teknik programer, selama ini belajar programmer didapatkan di sekolah atau dikursus  namun Aji yang saat ini duduk dibangku sekolah kelas 2 MTS mencoba mencari celah dari hasil programan yang telah dibuat oleh programernya.

Selain sekolah Aji bisa sambil menekuni dunia programming diluar jam sekolahnya setelah pulang dirumah, Aji mendapat celah sebagai peretas didomain website Nasa pada injection code dan bisa menemukan execution command host dan akhirnya bisa meretas ke servernya. Aji mengatakan ketika kita sudah bisa masuk ke server suatu domain host maka kita bisa melakukan apasaja dan mengetahui semua database dan bisa digunakan kejahilan jika berniat jahat sebenarnya.  

MENARIK DIBACA:  Protes Kuota Internet Mahal, Situs Telkomsel di Serang Hacker-Netizen Ucapkan Terimakasih

Pada mulanya Putra aji memiliki keahlian meretas situs Nasa namun tidak merusak program dari Nasa sendiri hanya dengan niat ingin membantu Perusahaan Nasa karena adanya sayembara yang langsung diadakan oleh situs Nasa jika ada Hacker yang bisa meretas security system Nasa yang telah dibuat oleh ahli programming dari Nasa itu sendiri. Sayembara Nasa memberikan apresiasi jika ada Hacker yang dilaporkan ke tim Nasa apabila bisa meretas security code programming Nasa yang kita ketahui merupakan situs mendunia.

Lebih lanjut Putra Aji menjelaskan tentang peretasan yang ada di situs lembaga pemerintahan di Indonesia salah satunya beliau menyebutkan situs KPU. Peretasan situs KPU mengarah pada subdomain yang bis melihat langsung ke database KPU, di dalam database KPU Aji mengungkapkan adanya data DPT dan sebenarnya apabila sudah bisa login ke admin servernya kita bisa melakukan penambahan data DPT. Sisi kelemahan untuk situs KPU Aji menyampaikan bahwa domain utamanya masih cukup aman namun dibeberapa subdomain KPU masih terdapat celah kurang aman. (admin)

MENARIK DIBACA:  Mengatasi Smartphone Terkena Air, Langkah Pertolongan Segera Sebelum Smartphone Rusak Parah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »