Beranda DUNIA Semaraknya Kunjungan Raja Salman, Kehadiran Dr.Zakir Naik Juga Menarik Perhatian

Semaraknya Kunjungan Raja Salman, Kehadiran Dr.Zakir Naik Juga Menarik Perhatian

893
0
Tokoh Cendikiawan dan Ulama Muslim Indonesia
JAKARTA, Sinkap.info – Indonesia ternyata tidak hanya dikunjungi oleh tokoh Dunia dari penguasa Arab yakni Raja Salman sebagai sosok  Raja yang pertama kali melakukan kunjungan ke Indonesia. Kehadiran Raja Salman menjadi trending topik dalam pemberitaan media sosial. Pemberitaan  pemimpin nomor satu di tanah Arab tersebut mengalihkan pandangan masyarakat untuk selalu mengikuti berita perjalanannya selama di Indonesia.
Semaraknya sambutan dan pengawalan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz di Indonesia ternyata Satu tokoh dunia lagi yang  terkenal masih sepi dari pemberitaan media. Beliau adalah Dr Zakir Naik yang turut hadir juga di Indonesia bersamaan hari kedatangan Raja Salman. Da’i Kondang kelas dunia tersebut sebagai pembicara umum Muslim yang cerdas dari India,
Nama lengkap Dr. Zakir Abdul Karim Naik pendiri Islamic Research Foundation (IRF)  sebuah organisasi yang menyiarkan saluran Peace TV dari Mumbai, India. Melalui siaran saluran Peace TV dan web peacetv.tv. Dr. Zakir sebagai pembicara Muslim tentang dakwah nilai Tauhid sudah banyak mengislamkan non muslim dan disaksikan oleh ratusan juta orang diberbagai Negara. Dr. Zakir Naik juga dikenal sebagai penulis tentang ke Islaman dan studi perbandingan antar agama.
Ditengah hingar bingar kedatangan Raja Salman ke Indonesia, kedatangan Dr. Zakir Naik ke Indonesia juga menarik perhatian. Bahkan,  Dr. Zakir Naik juga sempat mengunjungi Mualaf Center Indonesia.Berdasarkan penelusuran Arah.com, akun facebook Ahmad Isa mengunggah gambar dimana terlihat Dr Zakir Naik bertemu dengan tim dari Mualaf Center Indonesia. Pertemuan itu disebutkan sebagai konsolidasi untuk menyambut kedatangan Zakir Naik pada bulan depan.
Hal itu pun dibenarkan oleh Direktur Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo ketika dihubungi Arah.com. Ia mengatakan kedatangan Zakir Naik hanya melakukan rapat tertutup. Kehadiran Dr. Zakri Naik datang untuk meeting persiapan kedatangannya sama konsolidasi tim di Indonesia tahun 2017 ini,” Ungkapnya, Kamis (2/3).
Kemudian ketika ditanya, apakah ada perihal lain kedatangan Dr Zakir Naik ke Mualaf Center Indonesia, Steven enggan mengungkapkan secara detail. Ia hanya menegaskan, kedatangan Zakir Naik hanya membahas kedatangannya. “Jadi semua tidak ada yang lain pembahasannya. Hanya membahas tentang persiapan kedatangannya di Bulan April 2017 mendatang,” ujarnya.
Selain mendatangi Mualaf Center Indonesia, Dr. Zakir Naik juga melakukan pertemuan ke beberapa tokoh ulama di Indonesia. Seperti disampaikan Direktur An Nahl Institute Jakarta Ustadz Ahmad Buchory Muslim mengatakan, kedatangan Dr Zakir Naik ke Jakarta adalah kunjungan silaturahim dengan ulama, Adapun tokoh-tokoh dai yang bertemu dengan Zakir Naik di Jakarta antara lain Sekjen MUI Anwar Abbas, bidang luar negeri MUI Muhyidin Junady, DPP Hidayatullah Dr Nashirul Haq, pengurus BKSPPPI KH  Kholil Ridwan, Pimpinan Ponpes Darul Quran Ustaz Yusuf Mansur, wakil Az-Zikra Ustaz Arifin Ilham, wakil dari MIUMI Ustaz Adnin Armas, direktur An-Nal Institute Ustaz ahmad Buchory Muslim,  Ustaz  Farid  Uqbah dari  Al Islam Center, Ismail Yusanto dan Labib dari HTI serta Bunda Irene Handono.
Menurut rilis republika.co.id Ustaz Arifin menyampaikan harapan besar, kehadiran Dr Zakir Naik membawa berkah dan hikmah bagi umat Islam Indonesia. “Insya Allah beliau akan menyirami umat Islam Indonesia dengan dakwah bil hikmahnya, Zakir Naik merupakan sosok ulama yang bisa menjadi inspirasi dakwah. Beliau adalah sosok ulama yang santun, lemah lembut, pintar, dengan alasan atau hujjah yang tepat dan mengena.Selain itu, ada pula ketua panitia Al Bukhari A Wahid, Ko Hanyy dan Tim Mualaf Darussalam, perwakilan UMY, dan perwakilan Unida Gontor. “Pertemuan tersebut dijamu Bu Ida Hasyim  Ning dan anaknya, Ismail,” ujar ustaz Ahmad Buchory Muslim.
“Beliau pun selalu berdakwah dengan hikmah dan contoh-contoh yang baik, sehingga jutaan orang di dunia masuk Islam melalui wasilahnya. Ini yang perlu kita teladani,” papar Ustaz Muhammad Arifin Ilham. (mf)

Sumber: arah.com dan republika.co.id

MENARIK DIBACA:  Operasi Sapu Bersih Semua Negara dengan Mayoritas Penduduk yang Beragama Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here